Sejak Berdiri, BPVP Lembang Telah Meluluskan 10.000 Orang Terampil

Sejak Berdiri, BPVP Lembang Telah Meluluskan 10.000 Orang Terampil
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Balai Pelatihan Vokasi Pertanian (BPVP) Lembang, Kabupaten Bandung Barat telah meluluskan sekitar 10.000 lulusan berkopenten di bidang pertanian, peternakan, agribisnis, dan processing.

Kepala BPVP Lembang, Mochamad Yusuf mengatakan sejak berdiri hingga saat ini, lanjut Yusuf, sudah ada 10.000 alumni BPVP. Setiap tahunnya jumlah peserta yang ikut pelatihan mencapai 2.000 orang.

“BPVP Lembang ini hanya menyediakan pelatihan di bidang pertanian, peternakan, agribisnis, dan processing. Bahkan setelah pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikasi kompetensi,” kata Yusuf saat dihubungi, Minggu (16/10).

Baca Juga:7.694 Pelanggar Terjaring Selama Operasi Zebra LodayaDorong Siswa Ikuti Kompetisi, Ini Visi Besar Kepala Sekolah SMAN 1 Serangpanjang

Dia berharap untuk menciptakan wirausaha baru. Masyarakat tidak dipungut biaya ketika ingin berpartisipasi dalam pelatihan di BPVP, sepanjang mereka memenuhi persyaratan seperti grup yang terdiri dari 16 orang yang direkomendasikan oleh dinas terkait.

“Pelatihan ini ada yang diasramakan, dan ada pula yang tidak dalam asrama. Bahkan kami juga bisa datang ke kota-kota yang membutuhkan pelatihan,” ujarnya.(eko/sep)

0 Komentar