Usai Bertemu Presiden FIFA, Jokowi Perintahkan untuk Robohkan Stadion Kanjuruhan Malang, Ini Alasannya

Usai Bertemu Presiden FIFA, Jokowi Perintahkan untuk Robohkan Stadion Kanjuruhan Malang, Ini Alasannya
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, Stadion Kanjuruhan di Malang, akan dirobohkan.

Kemudian, akan dibangun kembali agar sesuai dengan standar Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Jokowi mengatakan, rencana tersebut juga disampaikannya kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menurut Jokowi, Gianni Infantino mengapresiasi ide tersebut.

Baca Juga:Cara Mendapat Saldo DANA Gratis, Ikut Langkah-langkahnya di SiniTiba dengan Kendaraan Taktis Brimob, Ferdy Sambo Jalani Sidang Perdana

“Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi, untuk Stadion Kanjuruhan di Malang, juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA,” kata Jokowi usai bertemu Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10).

Jokowi berharap, setelah dibangun kembali, Stadion Kanjuruhan dapat menjadi contoh bagi stadion-stadion lain untuk memiliki fasilitas yang menjamin keselamatan penonton maupun pemain.

“Sebagai sebuah contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton maupun pemain dan juga untuk suporter,” ujar Jokowi.

Dalam pertemuannya dengan Infantino, pemerintah dan FIFA memang sepakat melakukan transformasi sepak bola secara menyeluruh.

Salah satunya adalah dengan memastikan aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar kemanan yang ditetapkan oleh FIFA agar menjamin keamanan dan keselamatan pemain maupun penonton.

“Untuk itu, kita sepakat mengkaji kembali kelaikan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain,” kata Jokowi.

0 Komentar