Kepala Desa Bantarsari Siapkan Tanah 3 Hektare Untuk Ketahanan Pangan

Kepala Desa Bantarsari Siapkan Tanah 3 Hektare Untuk Ketahanan Pangan
0 Komentar

SUBANG – Menuju musim tanam, seluas 3 hektare lahan di kawasan Kampung Darangdan akan disiapkan untuk ketahanan pangan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Bantarsari Said Supendi, pada pasundan ekspres, Kamis 20 Oktober 2022.

“Sedang dipersiapkan pembukaan lahan. Sekarang kan memasuki musim tanam, rencananya akan digunakan menanam tanaman-tanaman produktif oleh masyarakat untuk ketahanan pangan,” jelasnya.

Sebenarnya disebutkan Said Supendi luas lahan yang tersedia di kawasan hutan Pasir Angin seluas 7 hektare, hanya sementara digunakan untuk pembinaan sekitar 3 hekatare saja.

Baca Juga:Apotek di Subang Stop Jual Obat Sirup, Ini Keterangan KadinkesTak Miliki Komputer, Puluhan Siswa SD di Bandung Barat Numpang ke Sekolah Lain untuk Ikut ANBK

Akan ada ragam tanaman palawija dan singkong, ubi dan talas yang dipersiapkan. Dia berharap dengan inisiasi ketahanan pangan Desa Bantarsari ini akan turut meningkatkan ekonomi masyarakat desa yang terlibat.

“Saya inisiasi sebagai ikhtiar bersama untuk kita produktif, serta mendukung program dari pemerintah baik itu pemerintah daerah Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, atau pusat,” tambahnya.

Mempertahankan pangan juga dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sebagai langkah antisipatif pengendalian lonjakan inflasi di Kabupaten Subang baru-baru ini. (idr/ded)

0 Komentar