Disambut dengan Baik, Sony Rilis Kamera Cinema Line FX30

Disambut dengan Baik, Sony Rilis Kamera Cinema Line FX30
0 Komentar

Gadget & Tekno – Sony Indonesia memberikan kabar baik untuk filmmaker Tanah Air melalui rilisnya kamera Cinema Line FX30 yang disambut dengan baik.

Hal tersebut dikabarkan langsung oleh Product Marketing Digital Imaging PT Sony Indonsia Fae Adelia saat peluncuran kamera Cinema Line FX30.

Peluncuran tersebut digelar di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Oktober 2022.

Baca Juga:Banyak Ditonton Centang Biru Saat Live, Siapa Sebenarnya Bunda Corla?Mudah! Berikut Cara Menghapus Foto di iCloud

“Karena memang part of cinema line model ini, produk ini, memang didedikasikan untuk produksi video gitu,” ungkap Fae Adelia ke awak media.

“Untuk para beginner yang memang punya arah atau tujuan untuk menjadi profesional filmmaker ke depannya atau data konten yang profesional juga ke depannya,” tambahnya.

Hadirnya kamera Cinema Line FX30, sebagai tambahan terbaru dari seri Cinema Line yang merupakan kamera sinema ringkas 4K Super 35.

Kamera seri terbaru ini dilengkapi dengan berbagai fitur profesional dari Cinema Line yang dirancang Sony Indonesia.

Namun, dihadirkan dengan harga yang memikat sehingga cocok dipakai oleh para filmmaker pemula, videografer, dan content creator.

Kamera ini juga mempunyai sensor APS-C Exmor Râ„¢ CMOS (Super 35 format) back-illuminated 20,1 megapiksel terbaru dengan dual base ISO (800/2500) untuk menghadirkan sensitivitas tinggi, noise rendah dan latitude 14+ stops.

FX30 menunjang berbagai codec perekaman video. Kamera ini dapat merekam 4K Super 35 (16:9) dengan melakukan oversampling dari 6K hingga 60fps.

Baca Juga:Tak Perlu Pensil Alis! Begini Cara Menebalkan Alis Dengan AlamiJangan Sampai Kehabisan! iPhone 14 Pro Rilis di Indonesia Bulan Depan, Berikut Daftar Harganya

FX30 juga disempurnakan dengan kemampuan untuk merekam dalam kecepatan frame tinggi, termasuk 4K pada 120fps dan full HD pada 240fps.

Kedua mode perekaman 16:9 dapat merekam pada 10-bit 4:2:2, sedangkan konektor HDMI Type-A dapat dipakai untuk menghasilkan 4K, 16-bit RAW ke perekam eksternal.

Seperti Cinema Line lainnya, FX30 memiliki mode pengambilan gambar Log dengan mengaktifkan mode Cine El, Cine El Quick, dan Flexible ISO untuk perekaman dengan kurva gamma S-Log3 yang memungkinkan lebih banyak fleksibilitas ketika melakukan color grading. (fin/yni)

0 Komentar