Diikuti 285 Siswa dari 21 Sekolah, SMA Muhammadiyah Jaring Atlet Junior Tapak Suci

SMA Muhammadiyah
0 Komentar

SUBANG-Ramaikan Milad SMA Muhammadiyah Subang ke-22, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci Kabupaten Subang digelar selama tiga hari berturut-turut pada 21-23 Oktober 2022.

Bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Subang, Jl. D. Kartawigenda Gg. Palabuan No.27 Cigadung, Kejurda Tapak Suci Muhammadiyah ini diikuti oleh 21 sekolah untuk jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA dengan total peserta sebanyak 285 orang.

Ketua 1 Tapak Suci Kabupaten Subang, Hari Wahyudi mengatakan, selain agenda rutinan setiap tahun milad SMA Muhammadiyah, Kejurda Tapak Suci ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet junior Tapak Suci yang berada di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Obat Tradisional Efektif Sembuhkan Sakit PanasNestlé dan BKKBN Hadirkan Dapur Sehat Atasi Stunting

“Menjalin atlet-atlet junior tingkat remaja khususnya di Tapak Suci untuk jenjang ke depannya, kita mencari dari unit latihan di sekolah-sekolah,” katanya.

Menurut Hari, Atlit Tapak Suci terbaik yang lahir dari Kejurda Kabupaten Subang ini akan diikut sertakan dalam setiap event kegiatan baik di Provinsi ataupun Nasional.

“Kebetulan nanti ke depannya ada event seperti O2SN, Popwil, Popnas dan Pospedawil atau Pekan Olah Raga Pesantren,” katanya.

Event-event tersebut, kata Hari berhubungan dengan pencak silat anak-anak pelajar. Di samping itu kegiatan Kejurda Tapak Suci ini juga sebagai ajang silaturahim antar pesilat dan pelatih.(yay/ysp)

 

0 Komentar