Selesaikan Masalah Sadawarna Sebelum Diresmikan Presiden

Sadawarna
APRESIASI: Bupati Subang H Ruhimat saat menerima kunjungan Kepala BBWS Citarum. INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Percepatan Pembangunan Bendungan Sadawarna oleh Kementrian PUPR RI melalui Satuan Tugas Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, mendapati respon dari Bupati Subang, H Ruhimat. Pekan lalu, pria yang akrab disapa Kang Jimat itu menyampaikan dukungannya pada upaya percepatan pembangunan Bendungan Sadawarna. Namun dirinya ingin, berbagai permasalahan yang masih ada dapat segera teratasi.

Bupati H Ruhimat menyampaikan, masyarakat yang lahannya terendam, segera mendapatkan lahan hunian pengganti, serta fasilitas-fasilitas umum yang layak, sehingga kemaslahatan masyarakat dapat tercapai. “Jangan sampai setitik noda tidak teratasi,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BBWS Citarum Ir Bastari memastikan segala persoalan terkait Bendungan Sadawarna akan segera diselesaikan. Termasuk soal lahan.

Baca Juga:Telisik Pencucian Uang Dalam Kasus Bantuan Keuangan kepada Pemerintah DesaKang Jimat: Silahkan Apdesi Punya Balon Bupati Subang

Bastari menegaskan, Bendungan Sadawarna akan memberikan manfaat yang banyak, seperti untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di Wilayah Pantura. “Manfaatnya sangat banyak, seperti untuk mengatasi banjir Pantura,” katanya.

Bastari memohon dukungan Kang Jimat, sehingga BBWS mampu menyelesaikan Bendungan yang merupakan Proyek Nasional sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. “Mohon dukungan bapak supaya kita semua semangat untuk mengejar target, karena bagaimanapun kita untuk menyukseskan Proyek Nasional,” tambahnya.

Saat ini, pekerjaan fisik Bendungan Sadawarna sudah rampung lebih dari 90 persen. Bahkan untuk wilayah perkantoran di sana dan lain sebagainnya sudah tertata dengan rapi.

Sekitar akhir Oktober atau awal November bendungan ini akan segera direndam, rencananya bulan Desember mendatang akan diresmikan oleh Presiden Indonesia Ir Jokowi.(idr/vry)

0 Komentar