Dishub Selamatkan Potensi Retribusi Parkir Nyaris Setengah Miliar

Dishub
POTENSI. Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta berhasil menyelamatkan potensi pendapatan asli daerah (PAD) sektor retribusi perpakiran senilai Rp430 juta. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

Ke depan, Dishub Purwakarta akan terus membenahi sistem layanan di tempat-tempat khusus parkir. Banyak peralatan dan fasilitas parkir yang harus diupgrade dan diperbaiki. Semisal pemberlakuan e-parkir berbasis aplikasi dan program parkir berlangganan.
“Saat ini, kami tengah mengembangkan Sistem Aplikasi Perhubungan Purwakarta (SIAP). Ke depan, yang berhubungan dengan Dishub Purwakarta akan kami integrasikan melalui aplikasi SIAP,” kata Pramuji.

Yakni, mulai pengujian kendaraan bermotor atau KIR, izin trayek, urusan lalin, sampai sistem e-parkir. Aplikasi itu sudah dibangun sejak 2021 dan saat ini statusnya dalam tahap penyempurnaan.

Pramuji juga menginformasikan saat ini Dishub Purwakarta melayani numpang uji KIR untuk kendaraan seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang ingin melakukan numpang pengujian kendaraan bermotor atau KIR tinggal datang ke Dishub Purwakarta.
“Syaratnya, membawa rekomendasi numpang uji KIR dari pihak Dishub asal tempat kendaraan didaftarkan,” ujar Pramuji.(add/vry)

0 Komentar