Link Pendaftaran PPPK Oktober 2022, Lengkap Seleksi untuk Guru FUNGSIONAL

Link Pendaftaran PPPK Oktober 2022, Lengkap Seleksi untuk Guru FUNGSIONAL
Link Pendaftaran PPPK Oktober 2022, Lengkap Seleksi untuk Guru FUNGSIONAL
0 Komentar

Dalam Permen PANRB disebutkan pendaftaran PPPK 2022 untuk guru dilakukan secara nasional oleh kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi sebagai instansi pembina jabatan fungsional guru.

Pelamar prioritas dibagi tiga kelompok, yakni pelamar prioritas I, pelamar prioritas II, dan pelamar prioritas III.

Link Pendaftaran PPPK Oktober 2022, Lengkap Seleksi untuk Guru FUNGSIONAL

1. Pelamar Perioritas I

Pelamar prioritas I terdiri atas:

Baca Juga:Pastikan Vaksinasi PMK Terus Berjalan, Dandim 0619/Purwakarta: Jangan Takut Makan DagingRidwan Kamil: Bangga Bandung Tuan Rumah Forum MPR Dunia

a. THK II yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021.

THK II adalah tenaga honorer eks kategori II sesuai database tenaga honorer Badan Kepegawaian Negara (BKN).

b. Guru non ASN yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021. Guru non ASN adalah guru yang mengajar di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik (Data Pokok Pendidikan Dapodik).

c. Lulusan PPG yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021. Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah individu yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan pendidikan profesi guru Kemdikbudristek.

d. Guru Swasta yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021. Guru swasta adalah guru yang mengajar di sekolah swasta atau mengajar di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Pelamar yang masuk dalam kelompok prioritas 1 pada seleksi PPPK 2022 tidak perlu mengikuti tes untuk diangkat menjadi PPPK. Mereka hanya memvalidasi data dan diverifikasi oleh panitia seleksi nasional.

2. Pelamar Perioritas II

Pelamar yang masuk kelompok perioritas II pada seleksi PPPK 2022 adalah tenaga honorer eks kategori II yang terdata di database tenaga honorer Badan Kepegawaian Negara (BKN).

3. Pelamar prioritas III

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Beri Tugas Khusus Tiga Pejabat Tinggi Pratama yang Baru DilantikLulusan Program JFLS, Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan Jabar

Pelamar perioritas III merupakan guru non ASN yang mengajar di sekolah negeri atau mengajar di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik.

Syarat Pelamar PPPK 2022

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PANRB) Nomor 20 Tahun 2022, pelamar perioritas I, II, III dan pelamar umum untuk guru harus memenuhi persyaratan umum sebagai berikut:

0 Komentar