Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Purwakarta Hangus Dilalap si Jago Merah

HANGUS: Kondisi rumah di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta saat terjadi peristiwa kebakaran.MALDI/PASUNDAN EKSPRES
HANGUS: Kondisi rumah di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta saat terjadi peristiwa kebakaran.MALDI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Sepetak rumah milik warga di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Ludes  dilalap si jago merah, pada Rabu, 26 Oktober 2022, dini hari.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 03.00 WIB itu menghanguskan bangunan semi permanen yang ditempati Bah Hadi (50) dan keluarga. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Komandan Peleton (Danton) pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Afif Bj mengatakan masih menyelidiki penyebab kebakara. Meski kuat dugaan, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik arus pendek.

Baca Juga:Daftar Harga Menu Asep Stroberi Lembang Terbaru 2022, Kuliner Kekinian Pecinta Buah17 Rekomendasi Tempat Download Game Selain Play Store, GRATIS!

“Menurut warga setempat saksi di lokasi melihat api bermula dari atap rumah Bah Hadi. Sementara ini kami menduga kemungkinan dari instalasi listrik yang kurang benar atau hubungan arus pendek yang merambat ke bangun rumah,” ucap Afif, saat dihubungi melalui gawai pribadinya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian ini, rumah semi permanen habis terbakar dan untuk kerugian diakibatkan masih dalam proses penghitungan,” ucap Afif.

Dari kejadian ini, Alif kepada masyarakat, mengimbau pada masyarakat agar berhati-hati terhadap ancaman bahaya kebakaran, meskipun di musim hujan sekalipun.

“Sebaiknya warga hati-hati ketika hendak keluar rumah, periksa kompor dan kelistrikan agar terhindar dari bencana kebakaran,” tutur Afif.(mas/sep)

 

0 Komentar