28 Oktober Memperingati Hari? Jangan Sampai Salah, Lihat di Sini Penjelasannya

28 Oktober Memperingati Hari? Jangan Sampai Salah, Lihat di Sini Penjelasannya (museum Sumpah Pemuda, via Commons.Wikimedia.org)
28 Oktober Memperingati Hari? Jangan Sampai Salah, Lihat di Sini Penjelasannya (museum Sumpah Pemuda, via Commons.Wikimedia.org)
0 Komentar

NASIONAL – 28 Oktober Memperingati Hari? Jangan Sampai Salah, Lihat di Sini Penjelasannya.

Tanggal 28 Oktober 2022 jatuh pada hari Jum’at. Setiap tahunnya pada setiap tanggal 28 Oktober adalah memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda merupakan salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar itu pun dianggap sebagai kristalisasi semangat guna menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Baca Juga:7 Rekomendasi Game PC Terbaik 2022, Main Online Seru dan Gak Bikin Bosen!Catatan Harian Dahlan Iskan: Karakter Kepercayaan

Sumpah Pemuda berarti adalah suatu keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan 2 hari, yakni pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Batavia (saat ini Batavia bernama Jakarta)

Keputusan tersebut tentu menjadi penegas akan cita-cita akan “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”.

Bahwa pada keputusan tersebut diharapkan bisa menjadi asas bagi setiap “perkumpulan kebangsaan Indonesia” dan supaya ”disiarkan dalam berbagai surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan”.

LIHAT JUGA: Daftar Nama Pahlawan Revolusi Indonesia G 30S PKI

Adapun untuk ikut memperingati Hari Sumpah Pemuda di zaman sekarang ini, tentu saja salah satunya bisa melalui untaian kata-kata Sumpah Pemuda yang simpel tapi bermakna dalam.

Kata-kata Sumpah Pemuda tersebut bisa kita share di Media Sosial dan juga dijadikan status lini masa yang kita punya. Sebagai salah satu tanda kita turut memperingati Sumpah Pemuda, selain dengan perbuatan yang baik di Negara Indonesia ini.

Kata-kata dan Ucapan Sumpah Pemuda pada link tersebut tentu bisa menjadi salah satu pembangkit semangat kita Pemuda Indonesia yang berjiwa muda untuk lebih semangat lagi dalam menjaga Kemerdekaan Indonesia

0 Komentar