Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga Pusakanagara, Sebelumnya Ditemukan Biawak Bobot 8 Kg

Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga Pusakanagara, Sebelumnya Ditemukan Biawak Bobot 8 Kg
Warga Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara saat menangkap ular Sanca.
0 Komentar

PUSAKANAGARA-Warga Kecamatan Pusakanagara digegerkan dengan penangkapan ular Sanca panjang 4 meter lebih dan berat 30 kg.

Ular Sanca dengan ukuran besar tersebut tak sengaja ditemukan warga. Ular Sanca dengan ukuran besar tersebut ditangkap di Desa Rancadaka Kecamatan Pusakanagara pada Kamis (27/10) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu salah seorang warga melihat ular keluar dari kayu besar tidak jauh dari rumah warga.

Baca Juga:FKSS SMA Jabar Sesalkan Dana BPMU Tahun 2023 Turun Jadi Rp600.000Oyok Yudiyanto Resmi Jabat Direktur POLSUB, Dilantik Menteri Nadiem Hari Ini

Menurut Lin As warga Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara, awalnya ada kabar karyawan H. Toni warga Rancadaka menemukan ular keluar dari kayu besar.

Lalu lapor ke Agus (Mantri) Kalentambo. Kemudian Agus mencari siapa yang bisa nangkap ular Sanca itu di rumahnya.

“Dari kabar Pak Agus tersebut, rekan saya ngabarin ke saya. Kata rekan Pak mau nggak nangkap Ular Sanca di Rancadaka, oleh saya di oke kan aja,“ tutur Lin.

“Bersama rekan, saya menuju ke lokasi dimana awal ular tersebut, ditemukan warga, sesampainya di lokasi saya temukan sisit kulit ular baru lepas dibantu warga saya insiatif membongkar tumpukan kayu tersebut,“ tuturnya.

Lebih lanjut Mitra Bhabinsa Koramil 0511/Pusakanagara ini mengatakan, setelah membongkar kayu justru bukan ular awal ditemukan tapi mendapatkan biawak sebesar anak buaya dan berat 8 kilogram.

“Di sebelah tumpukan kayu baru saya lihat ular Sanca yang dicari sedang mengular di dalam kayu besar-besar. Dibantu rekan dan warga mulai membongkar kayu dimana ular tersebut berada dan akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi,“ kata Lin.

Setelah berhasil ditangkap ular Sanca tersebut, sempat jadi tontonan warga. Sekarang ular tersebut masih berada di rumah Lin As.(dan/ysp)

0 Komentar