Aa Komara: Ridwan Kamil harus Revolusi Nasib RT dan RW

Aa Komara: Ridwan Kamil harus Revolusi Nasib RT dan RW
Aa Komara: Ridwan Kamil harus Revolusi Nasib RT dan RW
0 Komentar

PURWAKARTA-Elektabilitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menguat menempati posisi ke empat dalam Bursa Capres 2024 – 2029.

Menurut hasil Survei terakhir sebuah Litbang terkait pilihan figur calon presiden (capres) yang dirilis Rabu, 26 Oktober 2022, Ridwan Kamil mendulang 10,4 persen dukungan dari gen Z, atau naik 6,3 persen dari periode sebelumnya.

Di urutan pertama ada Ganjar Pranowo (28,1 persen), lalu Prabowo Subianto (16,6 persen), kemudian Anies Baswedan (13,3 persen).

Baca Juga:The Moon is Beautiful Isn’t it Meaning Maksudnya Apa? Ini Artinya Lengkap JawabannyaCara Download Stiker WA Tanpa Aplikasi, Online yang Keren dan Gratis!!

Lalu, di urutan kelima capres pilihan gen Z ada nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (3,8 persen), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (2,4 persen), dan Menteri Sosial Tri Rismaharini (2,1 persen).

Sementara, di bursa calon RI-2, Emil menduduki peringkat pertama cawapres yang paling banyak dipilih gen Z. Elektabilitasnya 15,9 persen.

Adapun jajak pendapat ini digelar pada 24 September-7 Oktober 2022. Dengan metode wawancara langsung, survei melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi.

Para responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat. Metode tersebut memiliki tingkat kepercayaan 95 persen, dan margin of error kurang lebih 2,8 persen.

Menanggapi fenomena naiknya elektabilitas Ridwan Kamil tersebut, Aa Komara, Aktivis Jawa Barat sekaligus Koordinator Nasional Alumni Universitas Padjadjaran (UNPAD) memberikan pendapat dan masukannya.

“Saya memang sudah melihat gejala “Presidential Look” (penampilan serta pembawaan layaknya sosok Presiden) semenjak Kang Emil mengikuti kontestasi Wali Kota Bandung,” kata Aa kepada koran ini di Purwakarta, Ahad (30/10).

Ketika terpilih sebagai Walikota, sambungnya, jalan menuju kepresidenan itu kian terbentang bagi Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Baca Juga:Catatan Harian Dahlan Iskan: Bawang Yawuyoko5 Rekomendasi Film Anime Romantis Terbaik, Bikin Baper!

“Saya pun menilai Kang Emil ini mempunyai cita rasa internasional, dengan pengalaman dan kepiawaiannya melobi dan menciptakan kerjasama dengan beberapa negara,” ujarnya.

Jika di masa depan Indonesia berkesempatan mengisi jabatan Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), kata Aa, maka sosok Kang Emil adalah yang paling direkomendasikan.

“Mari kita fokus ke penguatan kans Kang Emil untuk posisi Capres, karena berdasarkan hasil survei terakhir untuk posisi Wapres, ia berada di posisi terkuat,” ucapnya.

Sebagai sesama orang Jawa Barat, lanjutnya, memang sudah lama menginginkan kader Jabar menjadi orang nomor satu di Republik ini.

0 Komentar