Kondisi Terbaru Pasca Longsor di Cadas Pangeran Sumedang

Kondisi terkini longsor di Cadas Pangeran
Kondisi terkini longsor di Cadas Pangeran
0 Komentar

SUMEDANG – Bongkahan batu besar yang menimpa para korban longsor di Cadas Pangeran Sumedeng mengakibatkan sejumlah orang luka-luka.

Longsor yang terjadi pada Sabtu sore kemarin itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Bandung Cirebon, di Kawasan Cadas Pengeran, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan.

Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti mengungkapkan peristiwa longsor di Cadas Pangeran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu membawa bebatuan dari tebing setinggi 50 meter.

Baca Juga:Kredit Iphone 14 Pro Max, Lengkap dengan Daftar Bank dan Pilihan TenornyaBikin Geram Netizen, Ibu-ibu Tampar Anak Laki-laki 4 Tahun

“Longsor yang terjadi membawa bebatuan dari tebing setinggi kurang lebih 50 meter,” ungkap Hendrix.

Kondisi Terkini Cadas Pangeran

Humas BPBD Jabar Andrie Setiawan mengatakan, kini bongkahan batu besar yang sebelumnya menutup jalan sudah dipindahkan.

“Kalau barusan saya liat di lokasi sih sudah clear batu-batu yang besarnya. Hanya masih dalam penjagaan pihak kepolisian,” kata Andrie pad Minggu 30 Oktober 2022.

Andrie menyebut, jalan di lokasi longsor di Cadas Pangeran sudah dipasang papan peringatan dan rambu-rambu lalu lintas rawan terjadi longsor.

“Ada, rambu-rambu dipasang di persimpangan jalan ke atas,” tambahnya.

Andrie pun mengimbau kepada pengendara yang kerap melintas di jalan yang rawan terjadi longsor dan bencana lainnya untuk berhati-hati. “Himbauannya agar para pengendara lebih waspada dan lebih hati-hati lagi,” ucapnya.

 

0 Komentar