Anggota TNI Kenalkan Kampung Pancasila di Lokasi TMMD Subang 

Anggota TNI Kenalkan Kampung Pancasila di Lokasi TMMD Subang 
0 Komentar

SUBANG-Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Subang melaksanakan sosialisasi Kampung Pancasila yang menitik beratkan terhadap semangat gotong royong di masyarakat.

Hal ini disampaikan Pasiter Kodim 0605/Sbg Letda Inf Ganjar Adriana Belo saat sosialisasi terkait Kampung Pancasila kepada pelajar di Pos Satgas TMMD di Aula Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang.

Ganjar menjelaskan, Kampung Pancasila ini menunjuk pada aktivitas masyarakat suatu desa memegang teguh nilai kerukunan, sopan santun, berbudaya dan bergotong royong yang bagian dari identitas Bangsa Indonesia.

Baca Juga:Ormas Rajawali Pusaka Nusantara Tuduh Ada Monopoli Pengadaan Bansos di Dinas Sosial SubangDispemdes Subang Usulkan Anggaran Pilkades Serentak Tahun 2023 Sebesar Rp6 Miliar

“Tujuan sosialisasi Kampung Pancasila ini adalah agar Pancasila dapat dipahami, diminati, dirasakan, dan diamankan kelevel bawah. dengan pancasila diharapkan kita menjadi pribadi yang lebih baik dalam berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Dia menjelaskan, inti dari nilai Pancasila adalah sikap gotong royong masyarakat dalam menguatkan visi missi sehingga meringankan setiap pekerjaan.

“Inti dari Pancasila adalah gotong royong mempersatukan pikiran dan pandangan dengan bekerjasama pekerjaan akan ringan dan mudah terselesaikan,” terangnya.

Kampung Pancasila ini merupakan julukan untuk desa yang dijadikan sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan sebagai contoh dalam penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.(ysp)

0 Komentar