Hanya 32 Orang, BLK Seleksi Pelatihan Security

Pelatihan Security
SELEKSI: Tiwin (kiri) dan pendaftar lainnya usai mengikuti seleksi pelatihan security di BLK Subang. YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Dampak Inflasi terus membebani masyarakat, khususnya di Subang. Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memberikan harapan bagi masyarakat yang terdampak. Salah satunya dengan kegiatan pelatihan security. Masyarakat yang awalnya bekerja namun terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bisa mendapatkan pelatihan tersebut.

Kuota peserta yang disediakan, hanya 32 orang saja. Namun ternyata, pendaftar yang minat dengan program tersebut mencapai 100 lebih, yang akhirnya pihak BLK harus melakukan seleksi.

Salah satu Pendaftar Tiwin (23) mengatakan, program tersebut diketahui ketika membaca salah satu media di Kabupaten Subang. Merasa tertarik, dirinya yang terkena gelombang PHK di PT Helmet Indonesia – Cibogo beberapa waktu yang lalu, mencoba peruntungan untuk mendapatkan pelatihan security di UPTD BLK Subang.

Baca Juga:Padamkan Api Dengan Ranting Pohon, Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan: Itu SpontanRaptor Terbang Berputar di Langit Pegunungan Sanggabuana

“Tahun kemarin, saya kena PHK. Makanya mencoba di sini. Awalnya, tahu informasi tersebut dari salah satu media massa Subang,” ungkapnya.

Perempuan Cantik asal Dusun Kebon Kelapa – Cibogo, berharap bisa diterima dalam seleksi, dikarenakan tidak memiliki pekerjaan lain. “Saya berharap bisa dapat pelatihan dan ditempatkan di perusahaan.

Agar saya bisa bekerja lagi setelah terkena PHK,” katanya.

Pendaftar lainnya, Nok Liawati (20) mengatakan, dirinya terkena PHK dari tempatnya bekerja di PT Yungwon. Nok kebingungan mencarikerja, maka ingin mencoba di pelatihan security BLK. “Mudah- mudahan saya lolos seleksi,” harapnya.

Kepala UPTD BLK Subang Ucu Kuswandi mengatakan, untuk pelatihan program security yang bekerjasama dengan Polda Jabar melalui PT UJB. Nantinya, pendaftar yang lolos seleksi akan dilakukan pelatihan.

“Kuota 32 orang ya, tapi yang daftar mencapai 100 lebih. Jadi kita seleksi,” Katanya.

Setelah menyelesaikan pelatihan selama 7 hari, lanjutnya, para peserta akan diberikan sertifikat security, sekaligus ditempatkan di berbagai perusahaan. “Itu akan ditempatkan. Mereka akan langsung bertugas menjadi security di perusahan,” tutupnya.(ygo/vry)

0 Komentar