Kronologi Warga di Purwakarta Tewas Tertimbun Longsor saat Mencangkul

warga di Purwakarta tewas tertimbun longsor saat mencangkul
0 Komentar

PURWAKARTA – Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cigoel RT 06/02 Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Akibat bencana tersebut satu dari tiga orang yang berada dilokasi dinyatakan tewas sementara beberapa korban lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian yang sekira terjadi pada Rabu, 2 November 2022, sekira Pukul 14.30 WIB. Itu membuat sejumlah pihak khususnya kepolisian dan badan penanggulangan bencana bersiaga dan berupaya mencari keterangan lain jika ada warga lain tertimbun dilokasi.

Korban tewas tertimbun longsor tercatat seorang lansia bernama Anda (55) dan tiga orang dengan kondisi luka-luka yakni Muh (62), Iwan (26) serta Casim (51). Para korban merupakan warga Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Purwakarta.

Baca Juga:Warga Enggan Bikin Surat Kematian, Ternyata ini SebabnyaIni Jawaban Pimpinan D’Castello Soal Dugaan Pelangggaran Perizinan

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, Ipda BUDIMAN menjelaskan, bahwa bencana longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu. Sehingga mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 30 meter di Kampung Cigoel RT 06/02 Desa Sukmanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta longsor.

“Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka akibat tertimbun longsoran. Jumlah korban ada empat orang. Saat kejadian mereka tengah beraktivitas di kebun,” jelas Abah Budiman, sapaan akrab Kapolsek Bojong itu.

Kapolsek menyebut, longsor terjadi diduga akibat curah hujan tinggi dari beberapa hari lalu dan kontur tanah yang labil. “Empat orang yang berada di kebun itu persis di bawah longsoran tidak sempat menghindar saat longsor terjadi,” ungkapnya. (mas)

0 Komentar