Kopi BJB Subang

Kopi BJB Subang
Direktur Utama PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) Fuad Rizal saat presentasi perkembangan Pelabuhan Patimban dan acara BJB Coffee Morning Bisnis yang digelar Pasundan Institute, Senin 31 Oktober 2022 di Lembah Ciater, Subang.
0 Komentar

Catatan Lukman Enha

TERNYATA banyak yang ingin ngopi di Subang. Sebenarnya undangan ngopi hanya untuk 60 orang. Tapi yang datang sampai 100 orang. Yang ngisi daftar hadir 85 orang. Itu catatan dari panitia Coffee Morning yang digelar Senin lalu.

Catatan yang hadir itu di luar prediksi. Biasanya acara ‘serius’ seperti ini jarang jadi perhatian para bos. Biasanya ngutus anak buahnya saja. Itu juga yang saya khawatirkan. Ternyata yang datang justru para bos.

Yaitu para bos Kawasan industri. Selevel direksi. Dirut PTPN VIII hadir. Mereka akan mengembangkan bisnis baru yaitu pariwisata. Direktur Marketing Surya Cipta yang mendirkan Subang Smartpolitan. Bos Sanghyang Seri. Bos pabrik gula RNI. Bos Kawasan Taifa Jaya.

Baca Juga:SUDAH DITUTUP! Inilah Tokoh 5 Besar Hasil Polling Bakal Calon Bupati Subang 2024Ketua KONI Tinjau Persiapan Pengukuhan Atlet, Gor Gotong Royong Dipercantik

Juga yang bikin kami merasa terhormat, Direktur Utama PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) berkenan hadir. Ikut ngopi. Ikut nimbrung dan mau presentasi perkembangan pembangunan Pelabuhan Patimban.

Tak ketinggalan, tentunya para direksi BUMD Subang. Hadir pula PGN, Pertamina, PLN dan lainnya. Mereka satu-satu mempresentasikan perkembangan usahanya di Subang. Panitia menghitung ada 16 presentasi perusahaan di forum itu. Forum ‘Ngopi Bisnis Bareng BJB’.

Inilah event kolaborasi Pasundan Institute dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Dadakan dan tanpa APBD.

Kami sangat berterimakasih atas dukungan bank BJB. Kami berharap, BJB dan yang lainnya kembali mensupport acara lanjutan dari ngopi ini. Yaitu: Subang Investment Summit. Akan digelar 7-8 Desember mendatang.

Tulisan ini pun saya buat dengan judul: Kopi BJB Subang. Penghargaan kami atas dukungan bank BJB. Tentu tanpa mengabaikan dukungan dari yang lain. Kehadiran APINDO Subang pun terasa melengkapi informasi perkembangan bisnis di Subang.

Rasa bangga dan terhormat tentu dirasakan pula oleh Bupati Subang Ruhimat. Ia berterimakasih atas kesediaannya datang ke acara itu. Ruhimat berpesan bahwa kehadiran para pelaku usaha di Subang sangat penting untuk kemajuan Subang.

Sebagai bapak dari 1,6 juta penduduk Subang, Ruhimat berpesan agar kehadiran pelaku usaha membawa dampak positif untuk kemajuan Subang. “Terimakasih atas inisiatif ini. Tindak lanjuti, tidak hanya sampai di sini,” kata Ruhimat.

0 Komentar