Segera Pilih Ketua Umum Baru, HIPMI Subang Akan Gelar Muscab VIII

Segera Pilih Ketua Umum Baru, HIPMI Subang Akan Gelar Muscab VIII
0 Komentar

SUBANG-Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Subang periode 2019-2022 berakhir. Seiring dengan berakhirnya kepengurusan periode tersebut, BPC HIPMI Subang akan segera menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VIII pada akhir November 2022.

Dalam Muscab ini akan memilih Ketua Umum beserta pengurus BPC HIPMI Subang periode 2022-2025.

Ketua Steering Committee (SC) Muscab VIII BPC HIPMI Subang, Asep Awaludin mengatakan, Muscab digelar sesuai dengan AD/ART serta pedoman organisasi HIPMI.

Baca Juga:Dua Grand Master Catur Medina dan Susanto Megaranto Raih Emas di Porprov Jabar, Irene Raih Medali Perak Hamdani Rudin Raih Emas Perdana Bagi Kontingen Catur Subang 

“Kami akan melaksanakan Muscab ini seobjektif mungkin sesuai aturan yang ada,” ungkapnya dalam Sosialisasi Tahapan Muscab VIII BPC HIPMI Subang di Saung Lebe, Sabtu malam (5/11).

Asep Awaludin mengatakan, HIPMI Subang terbuka bagi siapa saja yang akan mencalonkan Ketua Umum asalkan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Sebelum digelarnya Muscab ini, ada beberapa tahapan yang mesti dilalui. Tahapan pendaftaran akan dilaksanakan 6-12 November, tahapan verifikasi 13-14 November. Lalu masa sanggah pengumuman hasil verifikasi persyaratan administrasi bakal calon Ketua Umum pada 15 Nopember.

Lalu penetapan dan pengumuman calon Ketua Umum BPC HIPMI Subang pada 16 November. Kampanye dan penyampaian visi misi 17-20 November.

Kemudian 21 November akan digelar rapat pleno untuk penetapan jumlah peserta dan peninjau. 22 November penyampaian undangan muscab. 25-27 kegiatan Muscab. Lalu terakhir 28 November-11 Desember penyampaian muscab dan hasil kerja formatur.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Subang periode 2019-2022 Rizky Nugraha Al Hakim menyampaikan, Muscab ini merupakan bagian dari regenerasi kepemimpinan. Estafet kepemimpinan di HIPMI merupakan hal yang mendasar.

Dia menyampaikan, selama periode 2019-2022 dihadapkan dengan persoalan pandemi Covid-19. Sehingga yang bisa dilakukan oleh HIPMI yakni melakukan penguatan kepada para anggota agar usahanya tetap berjalan.

Baca Juga:Mulai Bertanding Hari Ini, Kontingen Cabor Catur Subang Target Raih Tiga Emas Empat Grand Master Catur Meriahkan Porprov Jabar 2022, Dari Irene hingga Susanto Megaranto 

Rizki menyebutkan, tantangan periode 2022-2025 ialah adanya pesta demokrasi. Maka para pengusaha harus bisa menyesuikan dengan kondisi politik yang ada. Sebab kegiatan usaha juga tidak terlepas dari kondisi politik.

“Harapannya HIPMI Subang ke depan bisa lebih berkontribusi untuk Subang,” ujarnya.

Sekretaris Umum BPC HIPMI Subang periode 2019-2022 Kelvi mengatakan, seiring dengan masifnya investasi di Subang maka para pengusaha muda harus terlibat di dalamnya. Jangan sampai hanya menjadi penonton.

0 Komentar