Bank BTPN Syariah Subang Selenggarakan Pemberdayaan Usaha untuk Wanita Pelaku UMKM

Seminar oleh BTPN Syariah untuk UMKM Subang
Seminar oleh BTPN Syariah untuk UMKM Subang
0 Komentar

SUBANG – Pemberdayaan Usaha untuk Wanita Pelaku UMKM yang diselenggarakan oleh BTPN Syariah Subang yang bertemakan PENJUALAN ONLINE.

Acara BTPN Syariah Subang itu berlangsung pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2022 di Hotel Betha Subang.

Bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM dalam melakukan kegiatan usaha dengan cara  Online.

Baca Juga:Inilah Pemeran Video Porno Indonesia Kebaya Merah, Icha Cebby Diungkap Netizen5 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis Terbaru Tayang November 2022

Seminar oleh BTPN Syariah Subang ini di fasilitasi oleh Bapak Zulfikar Syahbani selaku ketua UMKM Subang, dan dihadiri pula oleh Jajaran Staf Kecamatan.

Salah satunya adalah Bapak Camat Subang yaitu Bapak Sumardi dan Kasie Trantib Subang yaitu Bapak Ruswanda dan Juga staf karyawan dari BTPN Syariah sebanyak 10 orang, yang dinaungi oleh Sariwati selaku BC dan Diana Agustin selaku SBM serta 8 BM lainnya.

Dalam program pemberdayaan ini dijelaskan mengenai manfaat apa saja yang dapat diperoleh oleh pelaku UMKM jika bertransformasi menjadi GO ONLINE.

“Pertama, kontel kanal penjualan online dapat di atur sesuai dengan kebutuhan bisnis. Kita bisa dengan mudah mengatur dan merubah konten kanal penjualan online,” jelas Zulfikar.

Selanjutnya dalam seminar ini juga menjabarkan bahwa penjualan secara online di dukung oleh system dalam meakukan pengecekan stock produk, rekap stock serta laporan penjualan.

Sehingga mempermudah proses bisnis dibandingkan dengan berjualan Offline.

“Terakhir membangun branding dan memperluas jangkauan pasar melalui online ads. Uniknya melalui berjualan online kita dapat memasarkan produk kemana saja dan kesiapa saja,” tambahnya.

Dengan adanya program pemberdayaan yang diselenggarakan secara rutin oleh BTPN Syariah, diharapkan nasabah atau pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya dan bisa memanfaatkan teknologi yang semakin canggih sehingga omset usaha nasabah bisa berkembang.

Baca Juga:Porprov Jabar XIV di Ciamis Chaos, Gara-gara Kabupaten Subang Diloloskan Kontingen Cabor Tenis Meja Kabupaten dan Kota Lain MundurCabor Judo Porprov Jabar, 1 Atlet Cimahi Kalah dalam Perebuatan ke 3

Kegiatan ini tentu nya menjadi salah satu contoh baik dari lembaga perbankan untuk dapat berkontribusi memberdayakan pelaku umkm di subang, sehingga kesejahtetaan warga subang menjadi meningkat.

0 Komentar