Komunitas Jajaran Komunikasi Cengkong Pelopori Penanaman Pohon di Wilayah Desa Cengkong

Jajaran Komunikasi Cengkong
CINTA LINGKUNGAN: Penanaman 11.000 pohon buah di Desa Cengkong. DEDI SARTIA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

KARAWANG– Komunitas Jajaran Komunikasi Cengkong (JKC), mempelopori penanaman pohon di wilayah Desa Cengkong Kecamatan Purwasari. Penanaman bibit pohon secara massal itu, turut dihadiri aparat pemerintah desa Cengkong, pihak TNI-Polri dan sejumlah komunitas pecinta alam.

Ketua Komunitas Jajaran Komunikasi Cengkong, Ujang Rastam mengatakan, kurang dari 11.000 bibit pohon ditanam di sejumlah kawasan padat pemukiman di Desa Cengkong. Penanaman bibit pohon sebanyak 11.000 buah ini, untuk generasi yang akan datang. Menanam pohon bisa menjaga alam dari pemanasan global.

JKC secara rutin setiap tahun sekali. Ini akan diagendakan setahun sekali, agar bisa menjaga alam dari kerusakan orang-orang serakah dan perusak alam.

Baca Juga:Keracunan Pelajar, Polres Terus Penyelidikan, Dinkes: Tunggu Uji LabKolaborasi Vidio, Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan World Cup Qatar 2022

Ini bukti nyata kami kerjasama dengan instansi pemerintah desa, maupun kecamatan dan beberapa komunitas pecinta alam yang ada di wilayah Desa Cengkong,” katanya.

Kepala Desa Cengkong, Santo mendukung penuh kegiatan penanaman pohon di desanya. Gerakan penghijauan, akan menjadikan lingkungan menjadi lebih teduh dan asri. Diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat menjaga kelestarian alam.
“Sebagaimana kita ketahui pemanasan global dunia sudah melanda. Maka dengan menanam pohon ini, menjadikan bukti kita sebagai masyarakat yang cinta akan lingkungan,” tandasnya.(ddy/vry)

0 Komentar