SMK 45 Lembang Kembangkan Praktek Wirausaha, Tingkatkan Kemampuan Siswa jadi Entrepreneur

SMK 45 Lembang
SMK 45 Lembang
0 Komentar

BANDUNG BARAT-SMK 45 Lembang kembangkan praktek wirausaha di lingkungan sekolah. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kemampuan siswa menjadi seorang enterpreneur.

Kepala SMK 45 Lembang Denny Mariana mengatakan saat ini SMK 45 Lembang tengah membangun Kewirausahaan siswa dalam bidang pertanian, tata boga dan pertanian kopi.

Mereka didampingi guru untuk mengembangkan budidaya jamur tiram yang memiliki peluang bisnis luas dan tidak memakan tempat yang luas.

Baca Juga:Link Streaming Film Series Terlengkap dan Terbaru 2022Link Download Mod Apk Mobile Legend Diamond Terbaru 2022, Cukup Sekali Klik!!!

“Jamur ini kebutuhan sehari-hari, pangsa pasarnya sangat luas dan budidayanya pun tidak sulit,” ucap Denny, Senin (7/11).

Dia menyebut Jamur tiram yang dibudidayakan oleh siswa SMK 45 Lembang telah masuk pasar yang ada disekitar Lembang. Bahkan sebagian sudah masuk untuk memenuhi kebutuhan perhotelan dan restoran.

Selain budidaya jamur, lanjut Denny, SMK 45 juga tengah mengembangkan perkebunan kopi, dimana di lingkungan sekolah sendiri telah berdiri coffe shop.

“Kami juga kembangkan perkebunan kopi di lahan seluas 2 hektar. Dan kami pun mengolahnya selain dijual kopinya juga kami punya coffe shop, dan itu semua siswa dilibatkan karena untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur,” ungkapnya.

Sementara hasil dari penjualan kewirausahaan yang dikelola bersama tersebut, selain untuk memenuhi kebutuhan sekolah dalam kegiatan belajar mengajar juga dikembalikan kepada siswa dalam bentuk program kegiatan dan penambahan modal usaha.

“Intinya hasilnya kembali lagi dapat dirasakan oleh warga sekolah SMK 45,” uapnya.(eko/sep)

0 Komentar