Aksi Heroik Ketua RW di Subang Selamatkan Anak Istri Sebelum Rumahnya Ambruk, Telat Lima Menit Lain Cerita

Aksi Heroik Ketua RW di Subang Selamatkan Anak Istri Sebelum Rumahnya Ambruk, Telat Lima Menit Lain Cerita
Ketua RW 03 Desa Purwadadi, Wawan
0 Komentar

SUBANG-Rumah Ketua RW 03 Desa Purwadadi, Wawan (55) mendadak ambruk. Diduga ambruknya rumah tersebut karena cuaca hujan deras disertai angin kencang.

Peristiwa itu terjadi Rabu (9/11) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Kala itu penghuni rumah sedang tertidur pulas. Namun akhirnya  Wawan terbangun karena kebetulan ingin membuang air kecil. Saat itu juga Wawan pun mendengar suara kayu-kayu patah di depan rumahnya.

“Saya mengajak istri dan anak-anak keluar rumah, dan setelah saya keluar rumah kurang lebih 5 menit langsung rumah ini ambruk,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Buka Cabor Balap Motor di Sirkuit Gery Mang, Sekda Asep Nuroni Promosikan Pariwisata SubangAster KASAD Apresiasi Satgas TMMD Kodim Subang, Bentuk Kemanunggalan TNI

Dalam kejadian tersebut tidak ada yang mengalami luka ringan atau korban jiwa, karena penghuni rumah tersebut sempat keluar terlebih dahulu sebelum rumah itu rambruk.

“Saya juga enggak nyangka rumah ini akan roboh, ya kemungkinan ini akibat kemarin sore hujan angin dan memang kayu-kayu rumahnya udah rapuh juga. Tapi untungnya saya alhamdulillah diberi keselamatan oleh Allah,” ungkap Wawan.

Untuk sementara waktu, kata Wawan dirinya bersama anggota keluarga mengungsi ke rumah kerabat. Sembari menunggu bantuan dari pemerintah untuk membangun rumahnya kembali.

“Untuk sementara ini saya, dan keluarga tinggal di rumah teman saya dulu yaitu pak Udin,” katanya.

Kejadian tersebut sudah diketahui oleh pemerintah desa dan kecamatan Purwadadi. Informasinya akan dibantu pembangunan rumahnya secara gotong royong yang berlokasi di tanah bengkok Desa Purwadadi.(cdp/ysp)

0 Komentar