5 Tips Desain Rumah Minimalis, Bikin Betah di Rumah!

5 Tips Desain Rumah Minimalis, Bikin Betah di Rumah!
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

RagamDesain rumah minimalis merupakan penataan ruang yang sederhana, mengedepankan efisiensi dan mengutamakan kegunaan dari setiap perabotnya.

Apabila kamu dapat meletakan setiap benda dengan tepat, rumah kamu akan menjadi sederhana namun terlihat cantik.

Sebelum mendesain rumah minimalis, kamu perlu mempertimbangkan fungsi dari setiap ruangan yang tersedia. Contohnya, apabila akan banyak tamu, kamu harus memaksimalkan kegunaan ruang tamu dan menyediakan banyak kursi.

Baca Juga:5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami, Langsung Glow Up!3 Rekomendasi Seblak Terdekat dari Alun-alun Kota Subang, Murah dan Nampol!

Tetapi, jika kerap bekerja dari rumah pastikan kamu menyediakan ruang kerja sendiri yang dapat meningkatkan fokus. Agar terlihat tampilan yang minimalis kamu harus menjaga ruangan tetap terbuka dan lapang.

Pakai warna netral

Warna cat netral adalah hal penting dari desain rumah minimalis, kamu dapat memilih warna putih, cream, cokelat dan earth tone sebagai pilihan. Bukan hanya itu, warna monokrom, seperti abu-abu, hitam, dan putih juga dapat menjadi referensi untukmu.

Maksimalkan cahaya alami

Cahaya alami juga perlu diperhatikan di dalam sebuah hunian minimalis. Bukan hanya dapat membuat rumah tampak besar, sumber cahaya alami ini juga dapat memperlihatkan sudut rumah yang aesthetic. 

Kamu dapat memakai jendela besar agar banyak cahaya alami masuk.

Pasang cermin pada berbagai sudut

Jika uangmu tidak cukup untuk mengganti jendela di rumah, akhirnya rumah tidak memiliki terlalu banyak cahaya alami. Kamu dapat mencoba cara lain dengan memakai cermin. Pilihlah cermin berukuran besar dan simpan pada beberapa sudut rumah.

0 Komentar