BKKBN Percepat Penurunan Stunting di Subang, Edukasi Pasangan Muda Sebelum Menikah

BKKBN Percepat Penurunan Stunting di Subang, Edukasi Pasangan Muda Sebelum Menikah
0 Komentar

SUBANG-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama anggota komisi IX DPR RI Linda Megawati SE MSi menggelar kegiatan percepatan penurunan stunting tingkat kabupaten di Gedung GOW Subang, Kamis (10/11).

Kegiatan tersebut fokus pada kegiatan Sosialisasi dan Komunikasi, Informasi serta Edukasi (IKE) kepada para peserta.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya BKKBN mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat yang dalam hal ini difokuskan pada bina kegiatan remaja (BKR).

Baca Juga:Gerakan Pemuda Islam Kabupaten Subang Gelar Kajian Soal PerzinahanTridjaya Motor Beri Diskon Gede-gedean di Hari Pahlawan, Khusus Pembelian Honda Beat Series

Kepala DP2KBP3A Subang Dra Nunung Suryani MSi mengatakan, sebagai upaya menekan angka stunting di Indonesia khususnya Kabupaten Subang, harus diawali dengan mempersiapkan para remaja yang ingin menikah agar memeriksakan kondisi kesehatan tiga bulan sebelum menikah.

Ia menjelaskan, untuk penyebab terjadinya peningkatan pada kasus stunting itu didasari dari masyarakat muda yang mana kebanyakan dari mereka melakukan pernikahan dini dan itu mempengaruhi terhadap potensi pada kasus stunting.

“Jadi yang pertama itu kita harus mulai mempersiapkan anak-anak muda yang akan menikah, upayakan sebelum menikah kondisi kesehatannya baik. Nanti ketika hamil mereka sudah siap dan paham dalam menjaga kesehehatan diri dan balitanya,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus mendorong pemerintah pusat maupun daerah untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga pola hidup sehat sebagai salah satu mencegah terjadinya stunting pada anak.(cdp/ysp)

 

0 Komentar