Mbak Ninin Dorong Generasi Milenial dan Z Menjadi Generasi Emas 

Mbak Ninin Dorong Generasi Milenial dan Z Menjadi Generasi Emas 
0 Komentar

SUBANG-Memperingati Hari Pahlawan, Ketua Bidang Profesional Muda DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat, Adityarini Christina Napitupulu mendorong generasi milenial dan generasi Z agar menjadi generasi emas sebagai persiapan menyambut tahun emas kemerdekaan Indonesia 2045.

Ia mengatakan, dalam perayaan 100 tahun kemerdekaan Indonesia 2045, generasi ini merupakan calon pemimpin bangsa yang harus mewarisi semangat perjuangan para pahlawan bangsa.

“Sekitar 25 tahun dari sekarang, generasi yang sekarang terlihat muda inilah yang akan menjadi pemimpin dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Mereka harus tetap mewarisi semangat para pahlawan bangsa yang menghendaki martabat bangsa sejajar dengan bangsa-bangsa dunia,” ujar Mbak Ninin, nama sapaan perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris PC E-sports Indonesia Kab. Subang tersebut.

Baca Juga:BKKBN Percepat Penurunan Stunting di Subang, Edukasi Pasangan Muda Sebelum MenikahGerakan Pemuda Islam Kabupaten Subang Gelar Kajian Soal Perzinahan

Mbak Ninin menjelaskan bahwa bersikap bijak menghadapi teknologi komunikasi saat ini merupakan salah satu cara positif mempersiapkan diri menjadi generasi emas 2045.

Menurutnya, tanpa sikap bijak menghadapi teknologi yang terus berkembang dan berasal dari luar negeri, generasi muda saat ini akan berada di jurang kehancuran.

“Tujuan kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan bangsa adalah terwujudnya bangsa Indonesia yang mandiri, berdikari, dan terbebas dari semua ketergantungan,” ujarya.

Dia mengatakan, jika generasi muda saat ini terus bergantung pada teknologi asing, atau minimal tidak mengisi teknologi yang mereka pegang sekarang dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme, bangsa Indonesia ke depan sangat mungkin tenggelam di tengah bangsa-bangsa asing,” tegasnya.

“Jika kita semua menggunakannya secara positif, maka roh perjuangan yang pernah dititipkan oleh para pahlawan bangsa mendapatkan tempat di hati generasi muda saat ini,” katanya.

Selain itu, Bacaleg Dapil Subang 1 dari PDI Perjuangan ini mengajak generasi milenial untuk mengisi kemerdekaan dengan berlomba-lomba membuat inovasi teknologi di tengah pasar bebas dunia yang terus bergeliat.

Ia berharap di tahun emas kemerdekaan Indonesia 2045, Bangsa Indonesia sudah mandiri dan tidak lagi bergantung pada teknologi asing.

Baca Juga:Tridjaya Motor Beri Diskon Gede-gedean di Hari Pahlawan, Khusus Pembelian Honda Beat SeriesGrand Master Susanto Megaranto Kembali Sabet Emas, Kabupaten Bekasi Berada di Puncak Klasemen Sementara Catur Cepat

”Di era globalisasi ini penjajahan akan tetap ada namun dalam bentuk lain dan tak terlihat, misalnya dalam bentuk kapitalisme, liberalisme, juga pasar bebas, yang semuanya mengancam kemandirian bangsa dan ideologi Pancasila. Jika tantangan ini tidak kita hadapi dengan inovasi di segala bidang, bangsa kita akan kembali terjajah dalam bentuk lain,” jelasnya.

0 Komentar