Mudah!! Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Sudah di Hapus, Yuk Kita Simak!

Cara Mengembalikan Cchat WhatsApp yang sudah dihapus
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Sudah di Hapus, WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting terfavorit untuk masyarakat Indonesia saat ini.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Sudah di Hapus, Bahkan bukan hanya di Indonesia WhatsApp juga menjadi top aplikasi chatting secara global.

Banyak fitur yang dimiliki oleh aplikasi chatting WhatsApp ini. Mulai dari personal chatting, group, hingga video call. Selain itu, WhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk mencadangkan riwayat chat dan mengembalikan/memulihkan riwayat chat.

Baca Juga:Link Nonton 5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi di Awal Bulan November 2022!Aplikasi Penghasil Saldo DANA, Syarat – Syarat Meminjam Uang di Aplikasi DANA!

Lalu bagaimana cara mengembalikan chat WhatsApp yang sudah dihapus? Simak pembahasannya.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp

Bagi kalian yang memiliki masalah pada hilangnya riwayat chat di WA atau ingin memulihkan chat WA di HP lain bisa menggunakan fitur ini. Fitur ini memungkinkan mengembalikan riwayat chat kalian di periode tertentu.

Sebelumnya kalian harus memastikan bahwa pengaturan cadangan chat kalian telah diaktifkan. Hal ini tentunya merupakan syarat bagi kalian jika ingin memulihkan/mengembalikan chat.

Cara Mencadangkan Riwayat WhatsApp

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, begini cara mencadangkan riwayat pesan di WhatsApp.

  1. Buka aplikasi WhatsApp > ‘Opsi Lainnya’ > ‘Setelan’ > ‘Chat’ > ‘Cadangan Chat’
  2. Pilih akun Google yang akan dipakai untuk mencadangkan chat. Cara lain, kalian juga bisa cadangan lokal pada perangkat.
  3. Pilih ‘CADANGKAN’
  4. Selesai, riwayat pesan telah dicadangkan.

Setelah kalian memastikan telah mencadangkan chat, barulah kalian bisa mengembalikan chat di WhatsApp. Ada beberapa cara untuk mengembalikan chat di WhatsApp, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Mengembalikan Dari Cadangan Google Drive

WhatsApp menyediakan fitur pencadangan otomatis di akun Google Drive kalian. Kalian bisa mengaktifkan fitur tersebut dan memulihkan riwayat chat dari Google Drive. Cara mengembalikan chat WhatsApp melalui Google Drive, antara sebagai berikut:

  1. Pastikan perangkat kalian sudah ditautkan dengan akun Google tempat cadangan disimpan.
  2. Pasang dan buka WhatsApp
  3. Kemudian, verifikasi nomor telepon kalian
  4. Setelah proses pemulihan selesai, pilih ‘LANJUT’
  5. Chat yang sudah dicadangkan akan muncul
  6. WhatsApp akan melanjutkan pemulihan file media lainnya
  7. Selesai.
0 Komentar