Adinda Cantika Chelsea Baru Pertama Ikut Porprov, Langsung Berhadapan dengan GM Irene

Adinda Cantika Chelsea Baru Pertama Ikut Porprov, Langsung Berhadapan dengan GM Irene
Adinda Cantika Chelsea (kanan) saat berhadapan dengan GM Irene Kharisma Sukandar.
0 Komentar

SUBANG-Adinda Cantika Chelsea salah satu atlet catur pada Porprov Jabar 2022 di Sari Ater. Gadis berusia 13 tahun ini baru pertama kalinya ikut Porprov Jabar.

Atlet catur dari Bandung Barat ini mengaku senang bisa mengikuti Porprov. Siswa kelas 7 SMPN 1 Padalarang ini bertanding dengan berbagai pecatur hebat.

Pengalaman berharga bagi pecatur muda telah bertanding dengan GM Irene Kharisma Sukandar dan GM Medina Warda Aulia.

Baca Juga:Kabupaten Bekasi Pimpin Raihan Medali Sementara Catur Porprov Jabar, Subang Peringkat Ketiga Bersama Kota BekasiPelaku Curas di Subang Sempat Sekap dan Bawa Korban ke Jalan Tol

Meskipun belum berhasil menang melawan dua GM tersebut, Adinda mengaku senang. Dalam pertandingan bersama GM itu, dia mendapat banyak pengalaman berharga.

Bagi Adinda pengalaman tersebut menjadi penyemangat untuk terus berlatih sehingga menjadi atlet berprestasi.

Dalam Porprov Jabar ini, Andinda mengikuti catur kategori kilat, cepat dan standar perorangan putri. Saat ini dia tengah berjuang meraih poin maksimal di catur kategori standar.

Pada babak kedua yang digelar pada Sabtu (12/11), Adinda berhasil mengalahkan master nasional Ai Zakiah. Bahkan hingga babak kedua ini, Adinda berhasil berada di posisi puncak dengan perolehan dua poin.

Adinda optimis dalam beberapa babak ke depan bisa bermain cantik dan meraih poin.

Adinda yang mengidolakan Grand Master Susanto Megaranto itu, ternyata sudah bermain catur sejak kelas 4 SD. Kecintaannya terhadap catur ini didukung penuh oleh orang tuanya.

Nani orang tua Adinda terus membesar motivasi kepada putrinya agar semangat dalam berlatih. Dia berharap anaknya bisa menjadi pecatur papan atas.(ysp)

0 Komentar