Harga Kebutuhan Pokok di Subang, Naik Jelang Akhir Tahun

Harga Kebutuhan Pokok di Subang
0 Komentar

SUBANG– Jelang Akhir tahun harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Subang mengalami kenaikan.

“Menjelang akhir tahun, apalagi musim hujan terjadi, yang penting komoditi tetap ada,” Kata Kepala DKUPP Kabupaten Subang Dr.H.Yayat Sudrajat saat ditemui Pasundan ekspres pada ( 14/11 ).

Kenaikan harga tersebut, bisa jadi karena momen menjelang akhir tahun, atau malah kondisi cuaca yang saat ini tidak bersahabat.

Baca Juga:Peduli Kebersihan Lingkungan, Kapolsek Legonkulon Berikan Bantuan Mesin Potong RumputIkuti Jejak Ayah, Chessy Jadi Wasit Kantongi Lisensi FIDE

Seperti cabai, mengalami kenaikan yang awalnya Rp45 ribu, kini menjadi Rp65 ribu perkilogram, bawang merah dari Rp32 ribu kini menjadi Rp40 ribu.

“Mungkin juga karena musim hujan kualitas kurang bagus, terlebih kebutuhan cabai dan bawang kita selalu dipasok dari Lembang,”ujarnya.

Pedagang daging Pasar Terminal Subang Rahayu mengatakan, untuk ayam potong perkilogramnya mengalami kenaikan dari Rp35 ribu menjadi Rp37 ribu.

Menurutnya Kenaikan tersebut sudah terjadi selama seminggu terakhir, dimana dari pemasok sudah menaikan harga, sehingga dia pun ikut menaikan harga.

“Udah biasa, kalo udah masuk akhir tahun, biasanya naik,” tukasnya.(ygo/ded)

 

0 Komentar