Pak Bas Alias Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono Curi Perhatian saat KTT G20, Ternyata Ini yang Dilakukannya

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pak Bas sapaan akrab Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono kini tengah menjadi perbincangan warganet.

Pak Bas atau Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono ini memang selalu tampil nyeleneh dalam setiap acara resmi, tak heran jika dia selalu saja dibincangkan.

Dalam sebuah acara, bahkan sikap spontan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono kerap sering mengundang tawa.

Baca Juga:Kementrian Pertanian Targetkan 30 Koperasi Petani Buah di 2024 Mendatang8 Cara Hasilkan Saldo DANA Gratis Rp100.000 Terbaru! Tidak Harus Instal Aplikasi atau Invite Teman

Termasuk dalam perhelatan KTT G20 di Bali belum lama ini, Pak Bas tertangkap kamera sedang menenteng kamera berlensa besar, mendadak menajadi fotografer.

Dalam video itu terlihat Menteri PUPR Basuki berjalan cukup santai di tengah kerumunan para fotografer dan wartawan yang sedang meliput kunjungan Presiden Jokowi bersama para pemimpin G20.

Menteri yang dijuluki Pak Bas ini memang dikenal warganet sebagai sosok multitalenta, sampai ada yang berkata bahwa beliau dalam video itu merupakan intel yang menyamar.

Tepatnya saat Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah pemimpin negara dan delegasi KTT G20 untuk mengunjungi kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove.

Melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Jokowi bersama beberapa pemimpin negara menyusuri kawasan mangrove seluas sekitar 1.373,5 hektare.

Uniknya di antara para pejabat negarat tersebut, Menteri PUPR RI justru tampil ‘nyentrik’ menggunakan topi dengan gaya ke arah belakang.

Basuki juga terlihat sibuk mengiringi tamu pemimpin negara sambil menenteng kamera layaknya seorang fotografer.

Baca Juga:Gianluigi Buffon Masih Main di Timnas Itali Sayang Gagal Tampil Piala Dunia 2022Jadwal Semifinal Voli Indor Porprov XIV Jabar, Semakin Seru Banyak Pemain Proliga

Tidak hanya itu, pria asal Boyolalu, Jawa Tengah tersebut memang beberapa kali menjadi fotografer dadakan Presiden Jokowi di sejumlah kegiatan.

Salah satunya pernah pada saat Presiden Jokowi meresmikan titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN) beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja mengonfirmasi bahwa, alasan di balik momen Menteri Basuki jadi fotografer adalah karena hobinya.

 

0 Komentar