Gebyar Festival Pahlawan, SMKN 1 Dawuan Launching Motor Listrik

Bupati Subang, H. Ruhimat memeberikan penghargaan kepada atlet angkat besi kelas 70 kg Riko Rian (Alumnus SMKN 1 Dawuan Angkatan 2021).
Bupati Subang, H. Ruhimat memeberikan penghargaan kepada atlet angkat besi kelas 70 kg Riko Rian (Alumnus SMKN 1 Dawuan Angkatan 2021).
0 Komentar

SUBANG-Event dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan masih belum usai di Kabupaten Subang. Pada Rabu, 16 November 2022 SMK Negeri 1 Dawuan menggelar acara Gebyar Festival Pahlawan Dawuan yang bertemakan “Jadilah Pahlawan yang Super Cadas”.

Super Cadas merupakan visi dari SMKN 1 Dawuan yang bertujuan untuk membentuk dan menghasilkan lulusan yang memiliki perilaku Spiritual yang tinggi bermanfaat (Useful), Produktif, berjiwa wirausaha (Entrepreneurship), menghargai diri dan orang lain (Respect) dengan berlandaskan Cinta tanah Air Dan bAngSa.

Dari visi yang diterapkan tersebut, saat ini SMKN 1 Dawuan menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) yang merupakan salah satu program prioritas dari Direktorat Jenderal Vokasi Kemdikbud pada tahun 2022.
Kepala SMKN 1 Dawuan, Hj. R. Eris Garini S.Pd., M.I.Kom mengatakan, berkat kerja keras seluruh pihak, SMKN 1

Baca Juga:Kode Redeem FF Max, Edisi Minggu Ketiga November 2022, Gratis Tinggal Klik!Lowongan Kerja BUMN 2022, PT Superintending Company of Indonesia (Persero) untuk D3 dan S1, Klik Ini

Dawuan berhasil meraih prestasi sebagai satu-satunya SMK Pusat Keunggulan Reguler tahun 2022 se KCD wilayah IV yang membawahi 3 kabupaten yaitu Subang, Purwakarta, dan Karawang.

“Berkat kerja keras semua pihak, pada bulan Maret 2022, SMKN 1 Dawuan terpilih menjadi satu-satunya SMK Pusat Keunggulan Reguler se KCD IV,” jelas R. Eris Garini.

Kemeriahan Gebyar Festival Pahlawan tersebut diwarnai dengan kegiatan lomba Fashion Show baju adat yang diikuti oleh perwakilan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Subang.

Ketua panitia acara, Tatang Sonjaya S.Pd. mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar para generasi muda khususnya peserta fashion show dapat mencintai budaya bangsa Indonesia dan berkarya.

Lomba fashion show tersebut diadakan oleh Program Keahlian Busana SMKN 1 Dawuan, karena program tersebutlah yang menjadi bidang prioritas kompetensi SMKN 1 Dawuan untuk menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK).

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada Juara Lomba Fashion Show dan Penghargaan kepada Peraih Medali Perak Porprov XIV Jawa Barat Cabor Angkat Besi yang merupakan siswa dan alumni SMKN 1 Dawuan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ibu Bupati Hj Yoyoh Ruhimat dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Usai memberikan penghargaan, Ruhimat meluncurkan sekaligus melakukan uji berkendara sepeda motor listrik dengan merek ROAD (motoRcycle OrgAnized by Dawuan) yang merupakan karya guru dan siswa SMKN 1 Dawuan, yang nantinya akan dijadikan media pembelajaran.

0 Komentar