Bikin Pangling, Dian Sastrowardoyo di Film Sri Asih

Dian Sastrowardoyo memerankan Dewi Api di Film Sri ASih
Dian Sastrowardoyo memerankan Dewi Api di Film Sri ASih
0 Komentar

Dia melakoni peran lebih serius, saat berakting dalam Pasir Berbisik (2001) bersama Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet.

Lewat film ini pula Dian menyabet pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura (2002), dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).

Alumni SMU Tarakanita I ini memenangi Piala Citra 2004, sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Aktris Terbaik dalam Festival Film Asia di Prancis. Setahun kemudian, dia berperan dengan sangat baik sebagai Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pada 2002.

Baca Juga:Download Film John Wick: Chapter 4, Baru Tersedia Maret 2023 Mendatang, Lihat Di Sini SelengkapnyaPresiden RI ke 6 SBY akan Hadiri Final Bola Voli Indor Porprov XIV Jabar, Cek Jadwalnya di Sini

Film itu disebut-sebut melecut kembali gairah film nasional yang lesu. AADC bercerita tentang remaja Jakarta, dan kisah cinta yang tidak cengeng, laris menjadi tontonan di dalam dan luar negeri. Selama berbulan-bulan film itu bertengger di peringkat tertinggi di bioskop tanah air, maupun luar negeri.

0 Komentar