Kodim Antisipasi Krisis Pangan 2023, Tanam Padi Pakai BIOS 444

Krisis Pangan
0 Komentar

PURWAKARTA-Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi meresmikan Sarana Air Bersih (SAB) dan program Ketahanan Pangan untuk antisipasi krisis pangan di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (17/11).

Untuk peresmian SAB dilaksanakan di Kampung Cilangkap RT 004/RW 002 Desa Cadas Sari. Sementara program ketahanan pangan dilakukan di Desa Cadas Sari dan Cadas Mekar di kecamatan yang sama.

“SAB dan program ketahanan pangan ini sebagai upaya antisipasi terhadap ancaman krisis pangan yang berpotensi terjadi pada 2023 mendatang,” kata Dandim saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (18/11).

Baca Juga:PLN Ajak Puluhan Pelanggan Gunakan RECPasar Rengasdengklok Bakal Jadi Taman RTH, Pemkab Siapkan Lokasi Baru

Dijelaskan Dandim, penanaman padi kali ini bukan sekadar penanaman padi tapi akan dibandingkan dengan BIOS 44 yang merupakan program dari Pangdam III/Siliwangi.

“Kita akan terus mendampingi program ketahanan pangan sesuai arahan dari Bapak KSAD. Karena pada 2023 mendatang kita akan mengalami krisis pangan dan krisis ekonomi,” ucapnya.

“Terima kasih kepada PT. PLN Nusantara Power (NP) yang telah bersinergi dengan Kodim 0619/Purwakarta dan masyarakat setempat. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, GM PT. PLN Nusantara Power Ochairyaldi mengatakan, pihaknya terus bersinergi dengan Kodim 0619/Purwakarta. “Kami siap mendukung kegiatan SAB dan ketahanan pangan sesuai dengan program Bapak KSAD,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar