Gempa M 5,6 yang Mengguncang Cianjur dan Sekitarnya Akan Berpotensi Terjadinya Tsunami? Simak Penjelasannya!

Gempa 5,6 yang Mengguncang Cianjur dan Sekitarnya Akan Berpotensi Terjadinya Tsunami?
0 Komentar

PASUNDAN EKSPPRESGempa Bumi M 5.6 Guncang Cianjur Akan Berpotensi Tsunami, Guncangan gempa berkekuatan magnitudo 5,6 terasa di wilayah Cianjur, Senin 21 November 2022 sekitar pukul 13.20 WIB.

Gempa Bumi M 5.6 Guncang Cianjur Akan Berpotensi Tsunami, Gempa cukup terasa kencang.

Gempa bumi berkekuatan M 5,6 tersebut juga terasa di wilayah subang, Jawa Barat.

Baca Juga:Cara Download MP3 (Lagu) dari Video Youtube Gratis, Mudah dan Cepat, Bisa menggunakan HP!Update! Link Nonton Serial 1899 Netflix Subtitle Indonesia!

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis kekuatan gempa M 5,6. Lokasi gempa berada di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Jadi yang baru saja terjadi pada posisi di sekitar Sukabumi, Cianjur di sekitar wilayah daerah tersebut dan merupakan gempa yang diakibatkan patahan geser dengan magnitudo 5,6,” kata Dwikorita ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin.

Dwikorita menduga, gempa tersebut adalah pergerakan dari sesar Cimandiri yang bergerak kembali. Adapun kedalaman pusat gempa disebutkan sekitar 10 kilometer.

“Kami mohon sebaiknya termasuk kami sendiri, ini ada di dalam gedung, sebaiknya segera keluar saja (dari gedung),” ujarnya.

Bukan tanpa sebab, Dwikorita menuturkan bahwa kemungkinan gempa susulan bisa terjadi.

(dbm)

 

0 Komentar