Yasri – HAPMI Kembangkan Potensi Seni Guru

HAPMI
0 Komentar

PURWAKARTA-Yayasan Yasri Purwakarta bekerja sama dengan Himpunan Artis, Penyanyi, dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Purwakarta mengembangkan potensi seni para guru melalui Lomba Lagu Religi dalam rangka Milad Yasri dan HUT ke-77 PGRI, Sabtu (19/11).

Bertempat di Aula Kampus II Yasri, Jl. Veteran, Gg. Soka, Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta, lomba tersebut diikuti 34 peserta yang seluruhnya berprofesi sebagai guru. Yakni, terdiri dari 11 peserta putra dan 23 peserta putri. Kegiatan ini juga didukung oleh PGRI Music Course.

Ketua Panitia Lomba Lagu Religi, Andri Purwanugraha mengatakan, lomba ini dikhususkan untuk para guru se-Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:Program Jaminan Kecelakaan Kerja, BPJamsostek Santuni Ahli Waris Rp 657 JutaPangarengan Potret Desa Terisolir, Jalan Rusak, Dibangun 30 Tahun Lalu

Meski perdana digelar, namun Yasri dan HAPMI sepakat jika penilaian dilakukan oleh para profesional. Ada tiga juri yang memberikan penilaian.

Ketiganya adalah, Perwakilan HAPMI Purwakarta Bambang Irawan, Musisi dan Pegiat Musik dari Kabupaten Garut Syarif Gea, serta Debyanzah yang juga Musisi dan Pegiat Musik dari Kabupaten Bandung.

“Yakni, materi vokal, teknik vokal, dan penampilan. Adapun para peserta dipersilahkan untuk memilih lagu yang sudah ditetapkan panitia. Untuk lagunya, antara kategori putra dan putri berbeda,” ujar Ali.

Untuk peserta putra bisa memilih lagu, Lailatul Qadar (Bimbo), Pada Mu Ku Bersujud (Afgan), Muhasabah Cinta (Edcudtic), Rapuh (Opick), Sepanjang Hidup (Maher Zain), Ketika Kaki dan Tangan Berkata (Chrisye), dan Tuhan (Bimbo).

Adapun kategori wanita diberikan pilihan lagu, Lailatul Qadar (Hetty Koes Endang), Ketika Cinta Bertasbih (Sabyan/Melly Goeslaw), Buka Mata Hati (Lesti), Hijrah Cinta (Rossa), Dengan Menyebut Nama Allah (Novia Kolopaking), Tak Kan Berpaling dari Mu (Rossa), dan Muhasabah Cinta (Nisa Sabyan).

Dihubungi terpisah, Ketua Dewan Pembina Yasri Dr. H. Agus Muharam, M.Pd., mengatakan, dengan lomba ini mudah-mudahan potensi seni yang dimiliki para guru bisa lebih berkembang lagi.

0 Komentar