Subang Kirimkan 14 Siswa SD Ikuti FTBI Tingkat Jabar, Disdikbud Targetkan Raih 10 Medali

Subang Kirimkan 14 Siswa SD Ikuti FTBI Tingkat Jabar, Disdikbud Targetkan Raih 10 Medali
0 Komentar

SUBANG-Kabupaten Subang berpartisipasi dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Provinsi Jawa Barat di Pangandaran pada 29 November hingga 01 Desember 2022. Kabupaten Subang mengirimkan sebanyak 14 siswa SD hasil seleksi di tingkat kabupaten beberapa bulan lalu.

Siswa terbaik di Subang itu telah dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang, Tatang Komara  SPd MSi di Kantor Disdikbud, Selasa (29/11).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Disdikbud Dr Aep Saepudin MPd, Kabid Pembinaan SD Anno Suyatno SPd MM, Widyaprada Bidang Pembinaan SD Okeu Kharisma Putri, S.Pd dan sejumlah kepala SD.

Baca Juga:Pembangunan Dua Venue Cabor Ini Telan Anggaran Rp1,2 Miliar, Disayangkan Jika Tak Dimanfaatkan Usai Porprov Jabar DPD PPNI Subang Dirikan Posko Bantuan Bencana Cianjur

Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara SPd MSi dalam kesempatan pelepasan itu memberikan motivasi kepada para siswa agar selalu semangat dalam mengikuti festival. Dia mengajak para siswa untuk menunjukkan kemampuan secara optimal.

“Optimalkan dan maksimalkan apa yang telah kita miliki, kita harus percaya diri,” ungkap Tatang dihadapan para siswa dan guru pendamping.

Selama mengikuti FTBI, Tatang meminta para siswa untuk tetap menjaga kesehatan. Seperti menjaga asupan makanan yang sehat. Dia pun mengajak para siswa untuk menjaga nama baik sekolah, kabupaten dan orang tua.

Tatang pun mengapresiasi para kepala sekolah dan guru pendamping siswa yang telah mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti FTBI ini.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Pembinaan SD Anno Suyatno SPd MM mengatakan, Disdikbud menargetkan 10 medali dalam FTBI ini. Tahun kemarin mampu meraih 5 medali.

“Mudahan-mudahan kita bisa dapat 10 medali, dan bisa menjadi juara umum,” ujarnya.

Dia mengatakan, para siswa yang mewakili Subang ini telah menjalani pembinaan selama tiga bulan. Sehingga dengan pembinaan yang maksimal itu diharapkan target bisa tercapai.

Baca Juga:Ibu Rumah Tangga Asal Pantura Subang Tak Menyangka Dapat Mobil Avanza dari BRI PamanukanKontingen Subang Ikuti Pekan Paralimpik Daerah VI Jabar, 10 Tahun Tak Ikut Serta Kini Targetkan 2 Emas 

“Alhamdulillah kami sudah bina tiga bulan. Kemarin kita sudah uji mereka sebelum festival, dan mereka sudah siap,” katanya.

Widyaprada Bidang Pembinaan SD Okeu Kharisma Putri, S.Pd menambahkan, putra putri yang menjadi Duta Bahasa Ibu Kabupaten Subang untuk kembali membawa medali kejuaraan dari tingkat provinsi.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Forum KKG-SD sebagai panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan FTBI jenjang SD tingkat Kabupaten.

0 Komentar