Pemda Apresiasi Dedikasi Pendiri As Syifa Telah Peduli Terhadap Pendidikan di Subang

Pemda Apresiasi Dedikasi Pendiri As Syifa Peduli Terhadap Pendidikan di Subang
Bupati Subang H Ruhimat memberikan penghargaan kepada dr Suleiman Omar S. Qush.
0 Komentar

SUBANG-Dedikasi dr Suleiman Omar S. Qush pada bidang pendidikan diakui oleh Pemda dan PGRI Subang. Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah itu diganjar penghargaan oleh Bupati Subang H Ruhimat dalam acara Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) di Alun-alun Subang, Rabu (30/11).

Pendiri As-Syifa Al-Khoeriyyah dalam acara tersebut diberikan penghargaan sebagai masyarakat yang peduli terhadap bidang pendidikan di Kabupaten Subang.

Saat menyerahkan penghargaan, Bupati Subang H Ruhimat menyampaikan terimakasih kepada dr Suleiman Omar S. Qush yang peduli pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui As Syifa Al-Khoeriyyah.

Baca Juga:As Syifa Peduli Raih Penghargaan Fundraising Pesantren Terbaik 2022PGRI Subang Puji Kebijakan Bupati Ruhimat Angkat Ribuan PPPK

Dr Suleiman Omar S. Qush merupakan Pendiri Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah. Semula dia datang di Indonesia dalam rangka terapi Kesehatan di Ciater.

Ide untuk membangun dan mengembangkan lembaga pendidikan muncul setelah dia melihat kondisi salah satu sekolah dasar di Ciater dengan bangunan yang memprihatinkan.
Memahami betapa pentingnya Pendidikan bagi masyarakat, dia akhirnya memutuskan untuk membantu merehab sekolah tersebut.

Selama 20 tahun di Kabupaten Subang dia sudah mendirikan lembaga-lembaga Pendidikan berkualitas. Antara lain 2 PAUD, 1 MDTA, 3 SMP, 2 SMA, 1 MTs, 1 MA, 1 SMK, 1 LTIQ, 1 PKBM dan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an yang tersebar di Kecamatan Jalancagak, Kecamatan Subang, Kecamatan Sagalaherang, dengan total murid 3.988 orang.

Prestasi tertinggi sekolah di bawah Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah adalah peringkat 79 Nasional dari 32.000 SMA/SMK Se-Indonesia, Peringkat 9 Tingkat Jawa Barat.(ysp)

0 Komentar