650 Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Pabuaran Subang Terendam Banjir

650 Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Pabuaran Subang Terendam Banjir
Polisi dan TNI evakuasi warga Pabuaran.
0 Komentar

SUBANG-Ratusan rumah di tiga desa Kecamatan Pabuaran yaitu Desa Salamjaya, Desa Siluman, dan Desa Pabuaran terendam banjir pada Jum’at (2/12).

Banjir merendam pemukiman warga dengan ketinggian 50 sampai dengan 100 sentimeter. Sebagian warga memilih mengungsi di musala dekat rumah mereka.

Selain curah hujan yang tinggi, penyebab banjir dikarenakan meluapnya Sungai Ciderwak, Sungai Citamian dan Cilamaya yang berada di dekat pemukiman warga.

Baca Juga:Keluarga Korban Terseret Arus di Subang Terima Santunan BPJamsostek, Suami Tak Menyangka Mendapat Santunan Hingga Ratusan Juta Target Retribusi dari Pasar Hewan di Subang Selalu Tercapai, Kuncinya Uang Retribusi Langsung Disetor ke Bank 

Akibatnya debit air membesar sehingga tidak bisa menampung sehingga mengenai rumah warga.

Menurut Camat Pabuaran, Ubi Kartubi mengatakan banjir tersebut merendam 650 rumah warga, dan merendam ratusan hektare sawah milik warga.

“Banjir yang diakbiatkan luapan beberapa kali di Kecamatan Pabuaran, ada sekitar 650 rumah warga yang terdampak dan ratusan hektare sawah,” jelasnya.

Petugas TNI dan Kepolisian pun melakukan evakuasi terhadap lansia yang terjebak banjir untuk dibawa ke tempat pengungsian.

Selain itu, petugas kepolisian Sektor Kecamatan Pabuaran juga memberikan edukasi kepada warga agar waspada arus listrik.

“Selain mengevakuasi lansia korban banjir, kami juga menghimbau agar masyarakat waspada terhadap aliran listrik dan waspada jangan terseret air agar tercipatnya rasa aman pada warga yang terkena bencana,” ujar Kapolsek Pabuaran, Iptu Udin Awaludin.(cdp/ysp)

0 Komentar