Pedagang di Pasar Panorama Berharap Tak Ada Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru 2023

Pedagang di Pasar Panorama Berharap Tak Ada Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru 2023
0 Komentar

BANDUNG BARAT – Pedagang di Pasar Panorama Berharap Tak Ada Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru 2023

Jelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, harga sembako di Pasar Panorama Lembang Kabupaten Bandung Barat belum terjadi kenaikan harga atau relatif stabil.

Berdasarkan pantauan Pasundan Ekspres pada Jum’at (2/12/22), harga sembako tidak ada yang mengalami lonjakan harga. Bahkan untuk stop pun terbilang cukup tersedia.

Baca Juga:Sekda Jelaskan Video Viral Bupati Soal Rp 28 M Adalah Utang Pemda, Kang Dedi: Kalau Harus Dibayar Secara Pribadi Saya Siap Berikan Seluruh AsetKalender Indonesia 2023, Lengkap Kalender Hijriyah dan Libur Tanggal Merah, Download di Sini!

Suliatastri salah seorang pedagang di Pasar Panorama Lembang mengatakan bahwa menjelang hari Natal dan Tahun Baru, harga bahan pokok masih dibilang stabil tidak ada kenaikan harga.

Pedagang di Pasar Panorama Berharap Tak Ada Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru 2023

“Tidak ada kenaikan harga untuk awal bulan Desember ini, masih relatif sama seperti sebelum-sebelumya, terkecuali harga telur”, katanya.

Harga telur yang awalnya naik diangka Rp29.500 per kilogram, sekarang sudah turun kembali ke angka Rp28.500 per kilogram. Adapun harga minyak dan gula pasir masih belum ada kenaikan, masih di harga yang sama.

“Kami berharap walaupun menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru, harga Sembako tidak mengalami kenaikan harga,” pungkasnya.

Pada umumnya, jelang Nataru Harga Sembako akan naik, lantaran hari libur dan pergantian tahun

Hal itu sudah lumrah adanya, kenaikan harga sembako bahkan biasanya juga terpicu dari kenaikan harga BBM.

Baca Juga:Kalender 2023 Lengkap dengan Tanggal Merah, Link Download CDR PDF dan JPG Di Sini!3 Obat yang Harus Dibawa saat Traveling dengan Bayi, Nomor 3 Sering Terlupa

Namun semoga saja memasuki awal tahun ini, tiada kenaikan harga sembako atau pun harga bbm.

Hingga saat ini belum ada kenaikan harga sembako di pasar Panorama Lembang.

Hal itu terlihat dari harga telur dan harga gula pasir yang belum mengalami kenaikan. Justri harga telur turun.

Jadi bisa dikatakan harga sembako di pasar Panorama Lembang saat ini masih terpantau cukup stabil dan belum mengalami kenaikan jelang libur Nataru

Akan tetapi, terkadang harga sembako bisa saja memang benar-benar akan naik jelang libur nataru ( natal dan tahun baru) tahun 2022 memasuki tahun 2023.

Selain itu, kenaikan harga bisa juga terjadi saat momen penting seperti jelang bulan ramadhan atau idul fitri. (cr1/sep)

0 Komentar