Hasil Piala Dunia 2022, Jepang VS Spanyol Tadi Malam, SKOR 2 1 Timnas Jepang Tumbangkan Raksasa Eropa

@FIFAWorldCup (jepang spanyol, via FifaWorldCup on Twitter)
@FIFAWorldCup (jepang spanyol, via FifaWorldCup on Twitter)
0 Komentar

Hasil Piala Dunia 2022 tadi malam, Jepang VS Spanyol Tadi Malam, SKOR 2 1 Timnas Jepang Tumbangkan Raksasa Eropa.

Timnas Jepang berhasil menundukkan Tim kuat Eropa Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022 tadi malam.

Samurai Blue julukan Timnas Jepang memenangkan duel di match day ketiga dengan skor 2-1 pada 2 November 2022.

Baca Juga:Khutbah Jumat Singkat Terbaru Desember 2022, ‘Sia-Sia Shalatmu Kalau Durhaka ke Orang Tua’, Menyentuh Hati!UPDATE Desember! Download Naruto X Boruto Ninja Voltage MOD APK Versi Terbaru 10.0.0

Meski gol kedua Timnas Jepang sempat dianulir karena bola sudah melewati garis putih, namun wasit memutuskan gol Timnas Jepang yang dilesahkan Ao Tanaka dianggap sah.

Menang di duel yang memperebutkan posisi 16 besar itu, Timnas Jepang keluar jadi juara grup disusul Timnas Spanyol diposisi kedua.

Dikutip dari berbagai sumber, FIFA sebagai induk sepakbola dunia, FIFA mensahkan gol kedua Timnas Jepang.

Dalam tayangan ulang, bagian bawah bola nampak sudah keluar garis. Namun bagian sisi bola lainnya dianggap masih menyentuh garis lapangan meski sangat tipis.

Hasil Piala Dunia 2022, Jepang VS Spanyol Tadi Malam, SKOR 2 1 Timnas Jepang Tumbangkan Raksasa Eropa

“Sepak bola adalah permainan tentang milimeter. Ini adalah momen proses gol kedua Jepang yang sudah ditinjau secara intens dengan VAR. [Kaoru] Mitoma masih bisa menjaga bola tetap hidup,” tulis keterangan FIFA.

Dua tim raksasa Eropa berhasil ditaklukkan di Qatar lewat permainan impresif Timnas Jepang. Timnas Jepang dihuni para pemain yang berlaga di sejumlah club Eropa, benar-benar membuat kejutan di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Timnas Jepang sukses menghancurkan Jerman di match day pertama. Meski kalah di match day kedua lawan Kostarika, tim besutan Hajime Moriyasu berhasil mengalahkan Spanyol di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar.

Baca Juga:Catatan Harian Dahlan Iskan: Omnibus LagiPemdakab Bogor Beri Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan Tahun 2022

Timnas Spanyol sempat unggul di babak pertama lewat sundulan Alvaro Morata di menit ke-11. Striker Atletico Madrid itu sukses menuntaskan umpan silang Cesar Azpilicueta.

Memasuki babak kedua, Timnas Jepang mencoba bangkit dan menambah intensitas serangan. Hasilnya, tembakan keras Ritsu Doan dari luar kotak penalti pada menit ke-48 sukses mengoyak gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Tiga menit berselang, Jepang kembali membuat kejutan lewat gol yang dilesakkan Ao Tanaka dari jarak dekat usai menyambut umpan tarik Kaoru Mitoma dari sisi kiri.(sep)

0 Komentar