Cara Scan di Printer Epson, Cepat dan Mudah!

Cara Scan di Printer Epson, Cepat dan Mudah!
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan EkspresCara scan di printer epson sangatlah mudah. Semakin berkembangnya dunia digital membuat permintaan mengubah dokumen ke dalam bentuk softcopy atau digital pun semakin banyak.

Cara untuk mengubah dokumen dalam bentuk hardcopy menjadi softcopy adalah dengan memakai perangkat komputer scanner atau printer. Maka dari itu, pada artikel Pasundan Ekspres akan menjelaskan cara-cara terkait cara scan di printer Epson yang mudah untuk kamu praktikan.

Pastikan Dokumen dan Printer Sudah Siap

Terlebih dahulu kamu harus menyiapkan printer dan dokumen yang akan di scan. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah yang dapat kamu coba:

Baca Juga:Heroes Arise Apk Mod Full V1.0.23 Game Moba Terupdate, Klik Cara Instal dan Link Downloadnya Gratis di Sini!Transformers : Rise of the Beast Tayang 2023, Yuk Intip Bocoran Sinopsisnya!

  • Hidupkan printer dengan menekan tombol ON atau power. Pastikan printer terhubung, baik melalui kabel USB atau konektivitas lainnya, dengan komputer atau laptop yang akan kamu pakai.
  • Siapkan dokumen yang akan di-scan di printer. Buka penutup scanner pada printer kemudian simpan dokumen pada bagian scanner printer Epson dengan posisi halaman yang akan di-scan menempel ke kaca scanner.

Untuk memastikan proses scan di printer selanjutnya aman, pastikan driver printer sudah terpasang dengan aman pada perangkat yang akan kamu pakai. Kemudian, pasang aplikasi bawaan yang akan dipakai.

Cara Scan di Printer Epson Dengan Mudah

Menentukan Mode Scan

Apabila sudah selesai menyediakan printer dan dokumen yang akan di-scan, buka aplikasi Epson scan. Epson mempunyai aplikasi yang dapat mempermudah kamu untuk menyesuaikan cara scan sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Pada aplikasi Epson Scan, kamu akan mendapatkan 4 pilihan mode yang bisa kamu pilih :

  • Mode otomatis penuh : Mode ini akan membuat dokumen kamu ter-scan secara mudah oleh printer Epson. Kamu tidak perlu melakukan pengaturan lagi. Kemudian, kamu hanya perlu tinggal menunggu proses scan memproses.
  • Mode home : Kamu dapat melakukan pengaturan dasar seperti penyesuaian posisi dokumen kamu pada layar.
  • Mode office : Kamu bisa melakukan penyesuaian yang lebih beragam daripada mode home. Penyesuaian pada mode ini seperti pilihan warna, resolusi scan, ukuran dokumen, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melakukan pratinjau sebelum melakukan scan.
  • Mode professional : Persis dengan mode office, tetapi mode professional memiliki turunan pengaturan yang lebih detail. Misalnya, penyesuaian warna, maka kamu akan mendapatkan pilihan seperti sharpen, correct, atau, enhance image.
0 Komentar