Dinas Kesehatan Launching Gesia Sekaligus Rayakan Hari Kesehatan Nasional Ke-58

Hari Kesehatan Nasional
LAUNCHING: Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar Lounching Gerakan sayang ibu dan anak (Gesia) dengan Tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” di Lapang Karangpawitan. DEDI SARTIA/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar Launching Gerakan sayang ibu dan anak (Gesia) dengan Tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” di Lapang Karangpawitan, Jumat (2/12).

Hadir pada peringatan HKN ini Direktur Jenderal (Dirjen) Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, drg. Arianti Anaya M.KM beserta jajaran, Kepala Badan Pangan Nasional yg diwakili Deputi II Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Drs Nyoto Suwignyo, MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, drh Indriantari M.KM, Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr. Endang Suryadi, MARS. mengatakan, Gesia merupakan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat bekerjasama dengan pemerintah, untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, melalui kegiatan yang ditujukan untuk mengurangi Angka Kematian Ibu ( AKI ) karena hamil, bersalin, nifas dan bayi.

Baca Juga:Homoseksual Penyebab Tertinggi Meningkatnya HIV/AIDSApindo Tolak Rekomendasi Kenaikan UMK 10 Persen

Sesuai dengan tema HKN ke-58 “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”, Endang berharap, di Hari Kesehatan Nasional ini semua insan kesehatan untuk bangkit bersama untuk membangun kabupaten Karawang setelah pandemi Covid-19.

Sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional

Gebyar HKN ke 58 ini dilangsungkan dengan beragam agenda. Mulai dari lomba sekolah sehat hingga launching Gerakan Sayang Ibu dan Anak (Gesia) serta peluncuran aplikasi Tangkas. “Sesuai dengan tema HKN ke-58 tahun ini semoga kita bisa bangkit dan bisa kembali membangun terutama ekonomi seperti sediakala,” katanya.(ddy/vry)

0 Komentar