Peringati Hari Kesehatan Nasional, PDGI Karawang Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis

Hari Kesehatan Nasional
0 Komentar

KARAWANG– Persatuan dokter gigi Indonesia (PDGI) Karawang membuka layanan pemerikasaan gigi gratis di hari kesehatan nasional (HKN) ke 58 di pendopo Karangpawitan.

Ketua PDGI Cabang Karawang, drg. Myrzan Agung Kusuma mengatakan lebih dari seratus orang yang ikut memanfaatkan layanan pemerikasaan gigi gratis dalam rangka HKN 2022. Pihaknya mengaku layanan pemerikasaan gigi gratis ini sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

“Dalam rangkaian HKN ini, kami ingin mengenalkan kembali bahwa kesehatan gigi dan mulut harus dan wajib dijaga,” katanya.

Baca Juga:Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Raih Penghargaan dari UncefKetersediaan Beras  Melimpah, KTNA – PERHIPTANI- FKP4S Tolak Impor Beras

Pemerikasaan gigi gratis dilakuakn dengan dua cara pemeriksaan gigi, yaitu pemerikasaan secara manual yakni dengan melihat langsung rongga gigi pasien, dan pemeriksaan dengan menggunakan kamera yakni pasien dapat melihat langsung keadaan dan kesehatan gigi dan mulutnya.

“Pemerikasaan dengan menggunakan kamera ini, jadi pasien bisa melihat langsung apa permasalahan giginya,” ungkapnya

Saat baksos ini permasalahan dari semua pasien yang diperiksa melalui layanan pemeriksaan gratis yaitu karang gigi dan gigi berlubang.  Permasalahan karang gigi dan gigi berlubang, itu tidak cukup dihilangkan hanya dengan pasta gigi atau sikat gigi.

Pada momentum HKN ke 58 ini, tidak hanya melakukan pemeriksaan gigi gratis tapi juga sekaligus melakukan penyuluhan mengenai gigi dan mulut.

0 Komentar