Reggaeducation Festival 2022, Kampanyekan Cegah HIV/AIDS

Reggaeducation
0 Komentar

PURWAKARTA-Kabupaten Purwakarta terpilih sebagai kota/kabupaten pertama yang menggelar Reggaeducation Festival 2022. Sesuai namanya, festival ini menampilkan berbagai grup musik bergenre reggae. Adapun edukasinya terkait pencegahan HIV/AIDS serta peduli lingkungan hidup berupa penanaman pohon.

PT Tri Sampang Abadi yang merupakan promotor Reggeaeducation menjalin kerja sama dengan Resimen Armed (Menarmed) 1/Sthira Yudha/1 Kostrad untuk menggelar festival tersebut. Gayung bersambut, Menarmed pun bersedia menyediakan tempat digelarnya Reggeaeducation.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mewakili Bupati Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara karena Kabupaten Purwakarta merupakan kota pertama yang dikunjungi dalam gelaran tour konser Reggaeducation Festival 2022.

Baca Juga:Anggota Komisi IX DPR RI drg. H. Putih Sari Ajak Warga Desa Lebak Anyar Melek StuntingTosca – Polairud Tanam 1.000 Mangrove

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Purwakarta, kami sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini yang sejalan dengan program pembangunan di Kabupaten Purwakarta dalam bidang kesenian, kesehatan, dan lingkungan,” kata Norman Nugraha pada Meet and Greet Reggaeducation Festival 2022 di Resimen Armed 1/Sthira Yudha/1 Kostrad, Sabtu (3/12).

Sekda pun berharap, pesan pencegahan HIV/AIDS dan peduli lingkungan yang disosialisasikan lewat Reggaeducation Festival 2022 bisa tersampaikan ke masyarakat.

Senada, Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang memilih lapangan Armed yang menjadi tempat digelarnya Reggaeducation Festival 2022 di Purwakarta.

“Bertepatan dengan HUT ke-77 Armed, kami juga melaksanakan penanaman 77 pohon di lingkungan Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT Tri Sampang Abadi, Bang Jami mengatakan, kegiatan serupa akan dilaksanakan di 10 kota yang tersebar di empat pulau, yaitu Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Papua.

“Reggaeducation Festival 2022 dengan tema Indonesia Tanpa Stigma ini mengajak masyarakat peduli lingkungan serta mengetahui apa itu HIV/AIS sembari bermusik,” katanya.

Lebih lanjut Jami menyebutkan, ada 15 band yang tampil pada Reggaeducation Festival 2022 di Purwakarta ini. “Di antaranya grup band Tipe-X, Gangstarasta, dan lainnya,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar