Jenis-jenis Promosi untuk Menaikan Angka Penjualan, Dijamin Laris!

Jenis-jenis Promosi untuk Menaikan Angka Penjualan, Dijamin Laris!
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Cara ini efektif karena jangkauan pasarnya lebih luas dan bisa lebih mengena secara khusus. Bukan hanya itu, biayanya pun lebih bersahabat.

Direct Marketing

Pemasaran secara langsung atau direct marketing, ada kelebihan atau ciri khusus dari jenis promosi tersebut. Ciri tersebut  adalah memakai sales representative yang melaksanakan komunikasi secara langsung kepada para pelanggan.

Promosi secara langsung ini dapat disebut lebih efektif dalam membangun interaksi langsung dengan para konsumen, sehingga dapat menjadi magnet konsumen untuk melakukan pembelian produk baik barang atau jasa pada waktu yang sama.

Baca Juga:Inspirasi Hampers Natal yang Cantik dan MenarikSederet Minuman untuk Menurunkan Asam Urat, Mudah dibuat di Rumah!

Promosi langsung ini memerlukan tenaga dan juga tempat seperti stand kecil. Bisa juga dengan cara berkeliling atau door to door.

Endorsement

Terakhir ada endorsement. Endorsement persis dengan digital marketing yang menggunakan media sosial. Bedanya, dalam endorsement ada bantuan dari influencer untuk melakukan promosi produk.

Kamu harus membayar influencer tersebut, tetapi tenang saja karena influencer sudah mempunyai followers yang banyak di media sosial. Tentunya hal tersebut akan membuat produk jualanmu naik secara penjualan.

Dari banyaknya jenis-jenis promosi tentu kamu dapat menyesuaikannya berdasarkan apa yang bisnismu butuhkan, budget yang dimiliki, juga target pasar kamu siapa.

Apabila target pasarmu adalah anak muda, rupanya promosi melalui media cetak seperti koran tentunya akan kurang efektif. (yni)

 

0 Komentar