Jenis-jenis Promosi untuk Menaikan Angka Penjualan, Dijamin Laris!

Jenis-jenis Promosi untuk Menaikan Angka Penjualan, Dijamin Laris!
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan EkspresJenis-jenis promosi sangat berpengaruh pada bisnis yang sedang kamu jalankan.

Promosi menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu kelola. Terdapat banyak jenis-jenis promosi yang dapat kamu aplikasikan untuk promosi usaha. Berikut beberapa jenis promosi yang bisa kamu terapkan.

Saat menawarkan produk milik kamu kepada pembeli, kamu bukan hanya harus menyediakan produk barang atau jasa yang bagus menarik, dan diperlukan saja.

Baca Juga:Inspirasi Hampers Natal yang Cantik dan MenarikSederet Minuman untuk Menurunkan Asam Urat, Mudah dibuat di Rumah!

Namun, kamu juga perlu mengetahui bagaimana strategi promosi yang harus dilakukan supaya barang atau jasa yang kamu promosikan laris.

Strategi promosi tersebut dapat kamu lakukan dengan berbagai hal, karena pada intinya ada banyak macam promosi yang bisa kamu pilih.

Namub, terkadang kamu kebingungan bukan?

Maka dari itu, berikut akan dijelaskan secara detail tentang apa saja jenis-jenis promosi. Sebelum membahas apa saja jenis-jenis promosi, akan dijelaskan juga berbagai hal mengenai promosi, mulai dari pengertian hingga fungsi promosi.

  • Apa itu Promosi

Promosi adalah kegiatan yang dilakukan untuk menaikan perkembangan sesuatu, baik itu merk, produk, atau perusahaan sendiri.

Promosi bisa dilakukan dengan banyak cara lewat berbagai media promosi, seperti iklan di televisi, brosur, spanduk, sosial media, dan juga website tertentu.

Pada prosesnya, promosi ini bertujuan untuk menawarkan suatu produk kepada masyarakat atau calon pembeli dan mempersuasi mereka untuk membeli atau memilih produk tersebut, sehingga akhirnya calon pembeli akan membeli produk yang Anda jual.

Sehingga, promosi ini menjadi hal yang sangat umum dilakukan oleh para marketer.

  • Jenis-Jenis Promosi

Traditional Marketing

Baca Juga:Harga iPhone Terbaru Desember 2022, Banyak Promo Akhir Tahun!Penyebab Bom Bunuh Diri di Polsek Astananyar

Jenis promosi yang dapat kamu aplikasikan adalah traditional marketing atau pemasaran tradisional. Walaupun promosi ini memakai gaya lama, namun promosi ini masih banyak dipakai.

Jenis promosi ini masih masih memakai media cetak. Seperti koran, papan reklame, dan juga brosur. Bukan hanya media cetak, media elektronik juga masuk pada bentuk promosi tradisional. Contohnya seperti iklan pada TV atau radio.

Digital Marketing

Pemasaran digital marketing adalah jenis promosi yang masih efektif digunakan sampai sekarang. Media sosial sebagai wadah untuk melakukan promosi produk.

0 Komentar