Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Kader Kesehatan

kader kesehatan
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat menyampaikan apresiadi kepada para kader kesehatan yang telah mengabdi. Terutama bagi mereka yang mengabdi lebih dari 20 tahun.

“Banyak pasti yang sudah bekerja 30 tahun atau 25 tahun menjadi kader kesehatan, menjadi petugas sosial. Itu semua dalam rangka untuk meningkatkan, melayani kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada ibu semua terlebih dengan bantuan operasional yang tidak sebanding. Insya Allah apa yang ibu-ibu lakukan jadi ibadah,” ungkapnya dalam acara pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan dan Keluarga Berencana (FK3) di Lapang Kecamatan Ciasem, Rabu (7/12).

Dia menyampaikan, tidak hanya pada program kesehatan tetapi banyak program pemerintah yang memerlukan peran kader kesehatan. Bupati memerintahkan para camat untuk membuat SK dari kecamatan bagi para kader kesehatan sebagai bentuk apresiasi.

Baca Juga:Soal Tuntutan Warga Minta Kades Pagon Mundur, Kepala DPMD Sudah Lapor BupatiBrand Ternama MINISO Kini Hadir di Subang

“Ada tetangga sakit atau bahkan program apapun baik vaksinasi hingga BLT juga yang membantu pasti ibu-ibu kader. Terima kasih kepada ibu-ibu semua yang sudah semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

“Saya tekankan ke depan mudah-mudahan anggaran operasional bisa ditambah. Saya ingin dinas terkait berkoordinasi untuk meningkatkan operasional bagi para kader. Ini adalah bentuk gotong royong,” jelasnya.

“Saya yakin yang hadir adalah kader terbaik yang sudah seiring sejalan dengan program pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas di tengah masyarakat. Keberadaan ibu-ibu kader sangat penting dalam bidang kesehatan dan penanggulangan bencana,” jelasnya.

Menurut dr. Maxi, pembentukan forum ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada insan kesehatan terutama para kader kesehatan yang sangat berperan terlebih di masa Pandemi Covid-19.

“Pembentukan forum ini adalah bentuk apresiasi terhadap seluruh insan kesehatan dalam upaya menyehatkan masyarakat. Terima kasih terhadap peran kader dalam melewati masa pandemi termasuk menyukseskan program vaksinasi,” jelasnya.

0 Komentar