Pemdes Galang Dana hingga Trauma Healing Korban Bencana

galanga dana
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Pemerintah Desa Gudangkauripan galang dana bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi Cianjur. Total yang dikumpulkan hinga Rp 60 juta.

Kepala desa Gudangkhuripan Agus Karyana mengungkapkan bantuan tersebut merupakan partisipasi dari warga dan perusahaan. “Pembukaan posko galang dana selama seminggu Alhamdulillah terkumpul sekitar Rp60 juta,” Kata Agus.

Sementara bantuan yang disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur. Selain itu, Pemdes Gudangkhuripan bersama tim memberikan trauma healing terhadap anak-anak yang terdampak gempa.

Baca Juga:Jasa Raharja Keluarkan Santunan Korban Kecelakaan Rp29 MiliarBUMD SEA dan Swasta Jalin Kerja Sama, Komitmen Bersama Pengembangan Energi

Bahkan, Pemdes Cikahuripan selain trauma hiling juga memberikan santunan terhadap anak anak yang ada di posko pengungsian. “Kami hibur mereka dan beri santunan untuk meringankan beban trauma anak-anak,” jelasnya.

Pihak Pemdes telah melakukan mitigasi bencana dan membentuk tim relawan yang berasal dari warga, RT/RW dan kelembagaan desa.

“Ini bagian kewaspadaan kita, upaya pencegahan dampak bencana kami sudah buat mitigasi bencana, dan pembentukan relawan hingga tingkat RT. Saya berharap di Lembang tidak terjadi gempa bumi. Dan saya menghimbau agar warga selalu waspada terhadap gejala alam gempa bumi,” paparnya.(eko/sep)

0 Komentar