Relawan JPPR Apresiasi Rekrutmen PPK oleh KPU Subang

Relawan JPPR Apresiasi Rekrutmen PPK oleh KPU Subang
0 Komentar

SUBANG – Pemilihan Umum tahun 2024 sudah diambang pintu, para penyelanggara pemilu, yaitu KPU sudah melaksanakan beberapa tahapan, diantaranya verifikasi keanggotaan partai politik, pendataan pemilih, dan hari ini sedang berlangsung rekrutmen penyelenggara adhoc untuk tingkatan PPK di 30 kecamatan.

Berdasarkan pantauan relawan Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat (JPPR) dilapangan, sangat terlihat antusias para masyarakat untuk mengikuti pendaftaran, bahkan tes CAT yang dilaksanakan di SMK Negeri Subang terlihat rapih, dan transparan dengan diumumkannya langsung nilai para peserta CAT, sehingga publik bisa melihat siapa yang memperoleh nilai teratas.

Hal ini mendapat apresiasi besar dari relawan JPPR, Abdul Rouf yang juga aktif sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Subang.

Baca Juga:Berikut Daftar UMK Jabar 2023 Kabupaten Kota di Jawa BaratRatusan Pekerja Asing Tidak Bayar IMTA di Subang

“transparansi rekrutmen KPU Subang sangat baik, dengan diumumkannya nilai tiap peserta,” ujar Rouf kepada media, (Senin, 12/12/2022).

Bahkan pelaksanaan tes wawancara yang dilaksanakan dari hari kemarin pun dianggap sangat profesional, karena para peserta bukan hanya ditanya tentang pengetahuan kepemiluan, wawasan lokal, bahkan tes komputer pun langsung diuji, sebagai bagian dari salah satu point’ syarat menjadi anggota PPK.

“bahkan para peserta pun dites langsung komputer, ini merupakan kesungguhan KPU dalam menilai dan menentukan para anggota PPK,” tambah Rouf kepada media.(rls/ded)

0 Komentar