Jadwal Sholat Kota Subang Bulan Desember 2022

Jadwal Sholat Kota Subang Bulan Desember 2022
0 Komentar

Sholat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan umat muslim, yang dilakukan selama 5 kali sehari setiap harinya. Perintah sholat sendiri banyak diturunkan pada beberapa ayat Al-Quran.

Arti sholat dalam bahasa yaitu, ‘doa’. Sedangkan pada ilmu syariah, Sholat memiliki pengertian rangkain dari ucapan-ucapan serta gerakan yang diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam, yang didalamnya dilakukan dengan niat serta syarat. Berikut penjelasan tentang sholat beserta ayat Al-Quran tentang sholat.

Secara bahasa Arab, sholat sendiri memiliki arti doa. Doa sendiri merupakan sebuah permohonan. Doa memiliki memiliki kekuatannya tersendiri baik bagi diri sendiri maupun oranglain.

surat At-Taubah ayat 103 juga dikemukakan tentang manfaat dari doa.

خُذْ مِنْ اَمْوَالِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيْهِمْ بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْۗ اِنَّ صَلٰوتَكَ سَكَنٌ لَّهُمْۗ وَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ

Baca Juga:Free Link Streaming Anime Tensei Shitara Ken Deshita Episode 12 Sub IndoFree Link Streaming Anime Mob Psycho 100 Ⅲ Episode 11 Sub Indo

Artinya: “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat tersebut kamu dapat membersihkan serta mensucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu akan menjadi ketentraman jiwa untuk mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Seperti yang sudah dibahas pada bagian awal, sholat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat muslim. Sholat wajib dilaksanakan lima waktu dalam satu hari.

Sebelum datangnya perintah sholat 5 waktu, dalam sejarahnya Rasulullah SAW menerima perintah untuk mengerjakan sholat sebanyak 50 waktu dalam sehari semalam. Akan tetapi, ketika perjalanan menuju Sidratul Muntaha, saat itu Rasulullah SAW bertemu dengan banyak nabi Allah lainnya.

Nabi-nabi tersebut adalah Nabi Adam AS yang berada di langit pertama, lalu di langit kedua, Rasulullah bertemu dengan Nabi Isa AS dan Nabi Yahya AS. Pada langit ketiga, Rasulullah bertemu dengan Nabi Yusuf AS, di langit keempat bertemu dengan nabi Idris AS. Kemudian di langit kelima bertemu dengan Nabi Harun As dan di langit keenam Rasulullah bertemu dengan nabi Musa As. Sampai pada langit ketujuh, Rasulullah bertemu dengan Nabi Ibrahim AS.

Saat pertemuannya itu, Rasulullah melakukan percakapan dengan nabi-nabi tersebut dari langit ke satu hingga langit ke tujuh. Akhirnya, Allah SWT memberikan keringanan dengan mengubah kewajiban sholat dari 50 waktu hingga 5 waktu dalam satu hari.

0 Komentar