Disporaparbud Kumpulkan Pengelola Wisata untuk Penguatan Persepsi Jelang Nataru

Disporaparbud
0 Komentar

PURWAKARTA-Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta mengumpulkan para pengelola objek wisata yang ada di wilayahnya, beberapa waktu lalu.

Para pengelola objek wisata ini dikumpulkan sebagai penguatan persepsi dalam rangka persiapan menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Kami tanyakan kepada mereka, apa saja yang akan dihadirkan objek wisata pada momen libur Nataru mendatang,” kata Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Purwakarta Acep Yulimulya kepada wartawan, Rabu (14/12).

Baca Juga:Mentan: Sektor Pertanian Penopang Perekonomian Terkuat di IndonesiaSubang Paling Komitmen Turunkan Angka Stunting,Diapresiasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Acep mengatakan, penguatan persepsi dinilai penting karena jumlah wisatawan diprediksi meningkat pada momen libur Nataru mendatang.

“Jumlah wisatawan lokal diprediksi meningkat. Meski begitu, kami tidak menargetkan berapa jumlahnya,” kata dia.

Dirinya juga mengingatkan pada pengelola wisata untuk mengantisipasi bencana alam mengingat akhir-akhir ini Purwakarta kerap dilanda hujan deras dengan intensitas tinggi.

“Kami bekerjasama dengan BPBD Purwakarta soal itu (bencana alam),” ujar Acep.

Selain itu, keharusan untuk menaati protokol kesehatan juga disampaikan kepada pengelola wisata karena Covid-19 hari ini masih harus tetap diwaspadai.

“Soal prokes ini telah kami sampaikan juga, petugas maupun wisatawan harus pakai masker juga rajin mencuci tangan,” kata Acep.(add/sep)

0 Komentar